148 Paket Sabu, 48 Paket Ganja & 13 Senpi Dimusnahkan

0
6
Foto : Dokumentasi Polres Rejang Lebong
Foto : Dokumentasi Polres Rejang Lebong

RedaksiBengkulu.com, REJANG LEBONG – Memeringati ulang tahun Polri Ke-75 Tahun 2021, Polres Rejang Lebong memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana kejahatan dan tindak pidana narkotika. Pemusanahan BB tersebut dilakukan di halaman Mapolres Rejang Lebong, Kamis, 1 Juli 2021. Pemusnahan BB dipimpin langsung Wakapolres Rejang Lebong, Kompol Edy Sarifudin.

“Adapun BB yang dimusnahkan berupa narkotika jenis Sabu, Ganja, Pil Ekstasi dan Senjata Api (Senpi) Rakitan. BB ini berasal dari hasil sitaan”, kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Wakapolres Kompol Edy Sarifudin.

Dirinci Wakapolres, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan dari tahun 2018-2021. Yakni Sabu berbentuk kristal bening sebanyak 148 paket. Ganja 48 paket dengan berat kurang lebih 12 kg. Dan senpi sebanyak 13 pucuk. Lima pucuk diantaranya senpi rakitan laras pendek.

“Barang bukti narkotika ini kita musnahkan dengan cara dibakar. Untuk BB senpi rakitan dimusnahkan dengan cara dipotong-potong sehingga tidak dapat digunakan lagi”, lanjut Wakapolres.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 yang di lingkungan Polres Rejang Lebong diawali dengan upacara. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan pemusnahan BB. Di akhir dengan kegiatan silaturrahim antara pejabat utama polres dengan seluruh personil.[Julkifli Sembiring]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here