Wabup Kepahiang Nata Hadiri Rakor, Begini Pesannya…

0
22

RedAksiBengkulu.com, Kepahiang – Wakil Bupati Kepahiang  Zurdi Nata  menghadiri rakor lintas sektoral dalam rangka Operasi ketupat Nala 2021 menyambut hari raya Idul Fitri tahun 2021. Rakor dilaksanakan di Ruang Vidcon dan Command Center ED99 Polres Kepahiang pada Kamis (29/4/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati meminta agar sosialisasi protokol kesehatan menjelang hari raya idul fitri agar lebih ditingkatkan lagi. Berdasarkan Sumber  dari Satuan Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Per 29 April 2021. Data menunjukkan penambahan kasus positif 13 orang hari ini, jadi jumlah total konfirmasi positif sebanyak  538 orang di kabupaten Kepahiang.

“Kepahiang ini saya rasa masuk ke gelombang kedua penyebaran Covid-19. Dalam beberapa minggu ini peningkatannya sangat signifikan. Oleh karena itu menjelang hari raya idul fitri ini kita sama-sama lebih tingkatkan lagi sosialisasi protokol kesehatan.” sampai Wabup.

Wabup mengatakan bahwa budaya silaturahmi dimasyarakat tidak bisa dibendung pada saat hari raya oleh sebab itu Wabup meminta jajaran Polres Kepahiang, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dapat menjaga jalur lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas selama hari raya Idul Fitri.

“Walaupun pemerintah telah melarang kegiatan mudik tahun ini. Tapi yang namanya hari raya idul fitri ini pasti jalur lalu lintas tetap meningkat. Ini disebabkan budaya silahturahmi dimasyarakat. Untuk itu saya meminta kita semua untuk menjaga keselamatan berlalu lintas dan juga menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tutup Wabup.

Sementara itu, sebagaimana bunyi Surat Edaran Satgas Nomor 13 Tahun 2021, larangan mudik Lebaran berlaku pada 6-17 Mei 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here