Menteri Desa Kunjungi Kepahiang, Pastikan Penggunaan DD Optimal

0
26

RedAksiBengkulu.Com, Kepahiang – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepahiang, dengan  menyambangi Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan Kamis (25/3/2021).]

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepahiang dalam rangka memastikan dan memonitor penggunaan Dana Desa (DD) dan pemulihan dampak pandemi covid-19, “ Logikanya Jika kemiskinan di desa menurun maka  kemiskinan di tingkat kabupaten juga akan turun, kita juga mengecek proses pemulihan ekonomi di desa selama terdampak pandemi covid-19 ini,” Ujar Abdul Halim.

Selain itu Abdul Halim juga meminta agar penggunaan dana desa (DD) dapat menekan angka kemiskinan bisa melalui BUMDes, mengingat Desa Sidorejo yang difasilitasi Guess House yang notabene milik Pemkab Kepahiang yang mempermudah pengembangan BUMDes.

“Ini tiga hal ini menjadi fokus maka saya yakin dalam waktu lima tahun akan menjadi percepatan keberhasilan pembangunan,” kata Abdul Halim.

Di Desa Sidorejo, selain diperlihatkan Guest House, Menteri juga diperlihatkan produksi BUMDes, Kawasan Wisata Kepahiang Mountain Valley yang dikelola BUMDes dan Air Terjun.

Kedatangan Menteri desa tersebut disambut hangat oleh Wakil Bupati Kepahiang  Zurdi Nata  di Rumah Dinas Bupati Kepahiang, turut hadir juga dalam penyambutan tersebut anggota DPRD Kepahiang dan unsur pemerintahan, Forkopimda, serta OPD di Lingkungan Pemkab Kepahiang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here