Kepahiang Dapat Bantuan Mobil Damkar, Percepat Penanganan Kebakaran

0
40

RedAksiBengkulu.Com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, Bengkulu, pada Desember 2020 mendatang, akan mendapatkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Bantuan mobil damkar dari Kemendagri untuk Kepahiang ini dipastikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang, Taufik.

“Sudah pasti kita Kepahiang mendapat bantuan mobil damkar dari Kemendagri, yang dapat bantuan itu ada delapan daerah yang salah satunya kita, beruntung bagi kita,” ujar Taufik.

Disebutnya bantuan mobil damkar yang akan diterima Kepahiang pada awal atau pertengahan Desember mendatang sangat membantu Kepahiang dalam penanganan kebakaran.

Diketahui, Kabupaten Kepahiang pada saat ini hanya memiliki tiga unit mobil damkar. Satu diantaranya sudah tidak dapat dimaksimalkan.

“Saya perlu jelaskan, bantuan mobil damkar ini untuk mempercepat ataupun mempermudah penanganan kebakaran di Kepahiang,” kata Taufik.

Besar kemungkinan setelah bantuan mobil damkar ini diterima, dua unit damkar akan disiagakan di dua kecamatan yakni di Bermani Ilir dan Ujan Mas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here