88 Rumah Dibedah, Bupati Kepahiang Tatap Muka Dengan Penerima

0
6

RedAksiBengkulu.Com, KEPAHIANG – Sebanyak 88 penerima  bedah rumah dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tatap muka dengan Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid pada acara Peletakan batu pertama di Desa Pulo Geto Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, Rabu (26/08/2020). Dari jumlah yang dibedah di Kecamatan Merigi  37 Unit di Desa Pulo Geto, 28 unit di desa Taba Mulan, dan 23 unit di Desa Bukit Barisan.

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang menyampaikan jika pemerintah akan terus menyalurkan program BSPS mengingat jumlah rumah yang belum layak huni di Kabupaten Kepahiang masih tergolong banyak, namun setiap tahunnya usulan dalam bentuk stimulan akan terus diusulkan. “Usulan setiap tahunnya kita sodorkan hampir diangka 10.000 rumah lebih, namun ini kan bentuk program stimulan kami harap yang belum menerima agar dapat bersabar”. Pungkas Hidayatullah.

Terpisah, Kepala Desa Pulo Geto M. Nursidarsah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kepahiang yang telah memfasilitasi warga yang telah menerima BSPS bagi warga Desa Pulo Geto. “ hari ini hari yang bersejarah bagi kami, tidaklah sempurna pembangunan infrastruktur seperti jalan dan irigasi jika masih ada warga kami yang menempati rumah yang tidak layak huni, tentu disalurkannya program ini setidaknya warga kami kelak akan bisa tidur lelap di rumah yang layak” Tutur M. Nursidarsah yang biasa disapa Tajur.

Selain itu juga Salah satu warga penerima program BSPS Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam bagi pemerintah terkait yang telah menyalurkan program tersebut. “ yang pasti ucapan terima kasih kami ucapkan pada pemerintah terkait, kami akan laksanakan program ini sebaik mungkin” Singkat Firdaus.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati, Camat Se-Kabupaten Kepahiang, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas BAPPEDA. Kepala Desa Se-Kecamatan Merigi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here