Perdana, Bupati Kepahiang Hadir di kegiatan Pembangunan Desa Suro Ilir

0
10
Bupati Kepahiang Hadir di kegiatan Pembangunan Desa Suro Ilir

RedAksiBengkulu.Com, KEPAHIANG – Pra-pelaksanaan Pembangunan bagi Desa Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang yang bersumber dari Dana Desa (DD) kali ini sangat spesial bagi Herdiyanto Kepala Desa Suro Ilir, biasanya yang hadir dari Pemerintah Daerah (Pemda) adalah Kepala Dinas atau setingkat namun kali ini di tengah kesibukannya Bupati Kepahiang  Hidayatullah Sjahid  langsung menghadiri kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (23/6/2020). “ Kali ini memang agak beda biasanya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) saja yang mewakili, kami merasa  dengan kehadiran beliau setidaknya menambah semangat untuk membangun desa kehadiran beliau bagian dari perhatian untuk Desa khususnya Desa suro Ilir” Ujar Herdiyanto.

Lebih lanjut, Herdiyanto menjelaskan jika usulan pembukaan badan jalan baru merupakan usulan dari warga terkhusus bagi petani kopi untuk mengangkut hasil panen. “Dengan kegiatan pembukaan badan jalan kita berharap akses para petani kopi bisa lebih cepat, dan juga kita berharap pada tahun berikutnya kita melakukan peningkatan kalau saat ini pembukaan badan jalan mungkin tahun berikut ke pengerasan, karena dana fisik kita tahun ini dana yang telah di alokasi juga untuk BLT-DD untuk covid-19.” Sampai kepala desa.

Diketahui pada Tahun 2020, Desa Suro Ilir giat dalam pembangunan fisik yang bersumber dari DD di rencanakan  yakni pembukaan badan jalan dengan panjang 610 M dengan lebar 4 M serta  pelapis Tebing.

Bupati Kepahiang Hadir di kegiatan Pembangunan Desa Suro Ilir

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menyampaikan harapannya agar Desa menjadi ujung tombak pembangunan demi menunjang roda perekonomian rakyat di sektor pertanian. “Dengan adanya pembukaan badan jalan ini kita berharap roda perekonomian masyarakat khusus warga desa Suro Ilir bisa bertambah lancar, dan tetap saya mengingat untuk selalu jaga jarak, jaga kebersihan serta menggunakan masker bila bepergian keluar rumah, dan patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19.” Ujar Hidaytullah Sjahid.

Pada kegiatan sosialisasi padat karya tunai desa dan pra-pelaksaan pembangunan(titik nol) tampak hadir selain Bupati Kepahiang, Asisten I Burlian, Plt Dishub Kepahiang Zen Penani, Camat Ujan Mas Sofian Amsah, TA P3MD,perwakilan dinas PMD kabupaten Kepahiang, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD desa Suro Ilir, serta tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here