Gelar Apel Pasukan, Mungkinkah Kepahiang Terapkan “New Normal”?

0
12

RedAksiBengkulu.Com, KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid  menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 di Kabupaten Kepahiang. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pemerintah pusat dalam rangka persiapan menuju tatanan kehidupan baru (New Normal) setelah penanganan Covid-19  yang juga merupakan salah satu wilayah KODIM 0409 Rejang Lebong. “Penegakan disiplin ini akan dilaksanakan di tempat-tempat keramaian atau ruang publik guna menuju New Normal agar masyarakat dapat beraktivitas dengan normal tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, wajib menjaga jarak, wajib cuci tangan pakai sabun,” sampai Hidayatullah usai menggelar Apel gelar pasukan di Lapangan Santoso, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut Bupati juga mengimbau kepada para petugas operasi penegakan disiplin nantinya dalam menjalankan tugas secara tepat, terukur dan mampu  memahami penegakan protokol disiplin kesehatan. “Petugas juga harus mengedepankan sikap yang humanis, dan persuasif serta tidak bosan dalam mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” Ujar Hidayatullah.

Disinggung kapan penerapan New Normal di Kabupaten Kepahiang Hidayatullah Belum Bisa memastikan waktunya masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat. “ kita belum bisa pastikan kapan kita terapkan, kita mesti siaga sewaktu-waktu petunjuk itu datang  mesti kita laksanakan  segera saat ini berangsur kita sosialisasikan bagian-bagian dari penerapan New Normal seperti kewajiban  memakai masker tadi agar nantinya saat penerapan resmi memudahkan kita dalam penerapannya” Tutup Hidayatullah.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kepahiang, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kapolres Kepahiang, Kajari Kepahiang, serta Kepala OPD Dilingkungan Pemkab Kepahiang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here