Sikapi Corona, Desa Cugung Lalang serahkan BLT dan Masker Gratis

0
15

RedAksiBengkulu.Com, Kepahiang – Dari total 165 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Cugung Lalang kecamatan Ujan Mas kabupaten Kepahiang disepakati sebanyak 48 KK mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) yang bersumber dari dana desa(DD). Ditetapkannya 48 KK tersebut dari hasil melalui musyawarah Desa Khusus yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. kepala desa Cugung lalang Mulyadi menjelaskan jika program ini merupakan instruksi dari kementerian Desa dan penyaluran ini merupakan bagian dari mekanisme sesuai dengan petunjuk yang telah ada. “ ini kan sesuai instruksi, ya kita turuti dan hasil musyawarah itu disepakatilah 48 KK dari 165 KK yang ada di Desa ini” Jelas Mulyadi.

Dilanjutkan Mulyadi, Penyerahan BLT yang diselenggarakan pada (20/5/2020) diserahkan secara langsung dan disaksikan oleh Babinsa dan babinkamtibmas yang diambil oleh masing-masing KK, dan penerima tersebut telah melalui hasil verifikasi sesuai warga yang memang benar terdampak dengan adanya kondisi wabah Corona. “ kami telah bentuk tim covid-19 desa dan di verifikasi maka kami anggap yang berhak menerima BLT-DD tahun 2020 dan telah kita serahkan langsung semoga penerima dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut” Ujar Mulyadi

Selain memberikan BLT, Desa juga memberikan perlengkapan peralatan untuk mencegah penularan Virus Corona yang di beli bersumber dari DD. “Selain memberikan BLT-DD kita juga memberikan bantuan covid-19 seperti galon air kecil, masker, sarung tangan dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, hal ini kita lakukan supaya masyarakat desa memahami dan mengerti bahwa covid-19 ini bisa kita cegah dengan menerap kan pola hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker bila bepergian dan menghindari kerumunan,” Singkat Mulyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here