Dinkes Kepahiang Dapat 1000 Alat Rapid Test

0
8
Serah terima alat rapid test ke Dinas Kesehatan Kepahiang

RedAksiBengkulu.com, Kepahiang –1500 alat Rapid Test  Covid-19 yang dipesan Pemkab Kepahiang telah tiba pada Rabu (20/05/2020). Dari jumlah itu, 1000 unit diserahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, dan sisanya 500 unit ke RSUD Kepahiang. Kepala Dinas Kesehatan Tajri Fauzan menjelaskan jika alat Rapid Test ini akan dimanfaatkan seefektif mungkin mengingat jumlah yang masih tergolong sedikit. “Kita 1000 unit, tapi nanti kita bisa saling isi dengan RSUD Kepahiang akan kita manfaatkan seefektif mungkin,” ungkap Tajri Fauzan.

Tajri mengatakan, Rapid Test  masih banyak dibutuhkan untuk mempercepat pemetaan Covid-19, dengan dimilikinya 1000 unit masih tergolong minim mengingat sebaran tenaga medis dan posko yang tersebar di seluruh kabupaten. “ Itu masih kurang, alat ini untuk orang di lapangan seperti penjaga posko dan tenaga medis puskesmas juga yang diduga pernah kontak,” sampainya.

Sebelumnya Kepala Pelaksana BPBD Kepahiang Taufik menjelaskan 1500 alat Rapid Test  Covid-19 dipesan langsung di Jakarta seharga Rp 170 ribu per unit. Sumber dana dari Bantuan Tidak Terduga (BTT).

“BPBD belinya saja, tiba langsung kita bagikan atau serahkan ke Dinkes dan RSUD Kepahiang,” ungkap Taufik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here