Perda dirancang, Pembangunan Perumahan Tak Bisa Sembarangan

0
24

RedAksiBengkulu.Com, Kepahiang – Pembangunan perumahan di Kabupaten Kepahiang ke depannya harus berdasarkan Peraturan daerah (Perda) tentang pembangunan perumahan dan kawasan permukiman. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepahiang Feri Irawan menjelaskan jika Peraturan Daerah (Perda) tentang titik lokasi perumahan bagi Pengembang akan diatur sehingga ke depan akan lebih terarah dan tidak menimbulkan dampak. “Lokasi perumahan akan ditentukan, pengembang tidak bisa asal bangun rumah atau harus berdasarkan lokasi yang ditentukan nantinya, rancangan peraturan daerah sudah disusun,” ungkap Feri kepada jurnalis, Kamis (16/04/2020).
Lebih Lanjut Feri, rancangan perda pengembangan perumahan dan kawasan permukiman di Kepahiang yang telah disusun selanjutnya akan dibahas bersama DPRD Kepahiang namun masih terkendala Covid-19.“Untuk pembahasan belum dapat dilakukan atau masih tertunda terkait wabah Covid-19, kita tunggu kondisinya mulai membaik,” terangnya.
Menurutnya, adanya peraturan daerah tentang perumahan nantinya akan mengatasi sejumlah permasalahan seperti banjir dan pengurangan lahan persawahan dan pertanian. “Pastinya ini penting untuk kita agar lebih tertata lagi dan permasalahan yang ada dapat teratasi, soal lokasi masih belum dapat kita sampaikan untuk saat ini,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here