Musrenbangkab Kepahiang fokus ke Infrastruktur dan SDM

0
4

RedAksiBengkulu.Com, KEPAHIANG – Dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Musyawarah Perencanaan  Pembangunan Kabupaten Kepahiang(Musrenbangkab) dalam penyusunan Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 difokuskan dalam pembangunan infrastruktur dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). bertempat di aula guest house, Rabu (18/03/2020). Dalam sambutannya Rohidin Mersyah menyinggung beberapa penyelerasan pembangunan baik dibidang fisik dan pengembangan kearifan lokal.“ Perbaikan infrastruktur tetap dilanjutkan sebagai penunjang konektifitas di Provinsi Bengkulu dan  Khusus untuk Kepahiang sebagai daerah penghasil kopi terbesar kita sudah dapat indeks geografisnya tinggal lagi kita bangun brand dan pemasarannya,” Sampai Rohidin.

Selanjutnya Rohidin juga menyampaikan jika Kabupaten Kepahiang menjadi salah satu kabupaten pendukung perekonomian terutama dibidang potensi Sumber Daya Alam (SDA). “akan dirancang pembangunan pasar di setiap kabupaten di Provinsi Bengkulu, nelum lagi potensi geotermal di Kepahiang kita akan ajak Kementerian ESDM dan PLN untuk menindaklanjuti terkait potensi baru perekonomian di Bengkulu saat ini.” Singkat Rohidin.

Sementara itu Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dalam sambutannya mengatakan, Forum Musrenbang mempunyai nilai strategis, karena melibatkan seluruh unsur pemangku kepentingan membahas rencana awal RKPD tahun 2021 yang dapat mempertajam capaian sasaran program prioritas pembangunan daerah yang selaras dengan sasaran Provinsi Bengkulu dan Nasional. “Pembangunan infrastruktur dasar pendidikan, kesehatan dan Pertanian termasuk pariwisata melalui agrowisata tetap kita prioritaskan, aspirasi masyarakat dalam forum reses sebagai dasar acuan sesuai kondisi nyata di lapangan tetap kita jadikan pedoman perencanaan dan pembangunan dalam RKPD, sesuai dengan tema musrenbang “Membangun Sumberdaya Manusia Kabupaten kepahiang yang sehat, cerdas, terampil, produktif, religius dan ketersediaan infrastruktur yang berkualitas untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan sehingga program pemerintah kabupaten kepahiang, pemerintah Provinsi Bengkulu dan pemerintah pusat dapat sejalan.” Sampai Hidayatullah.

Lebih lanjut Disampaikan Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP pada Pokok-Pokok Pikiran DPRD dalam Forum Musrenbang,Kajian Permasalahan pembangunan Daerah yang diperoleh DPRD berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat dan Penyerapan aspirasi dalam forum Reses.

“Amanat PP 16 Tahun 2010 Reses dipandang strategis dalam menyerap aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD sebagai dasar penyusunan program dan kegiatan pada masing masing OPD melalui kebijakan perencanaan dan penyusunan anggaran dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), apa yang masyarakat butuhkan sesuai dengan kondisi nyata dilapangan Apresiasi dan harapan masyarakat kabupaten Kepahiang khususnya pembangunan infrastruktur jalan sebagai dasar peningkatan perekonomian yang merupakan kewenangan Provinsi, semoga secepatnya dapat diselesaikan.” Pungkas Windra.

Gubernur dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Wabup Neti Herawati, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Wakil Ketua I Andrian Defandra, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik, Waka Pengadilan Negeri Kepahiang Ikbal Muhammad, Ketua PA Kepahiang, Ketua Komisi IDPRD Ansori M dan perwakilan Anggota DPRD Komisi II dan III, para Kepala OPD dan  Camat se-Kabupaten Kepahiang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here