Hadiri Kenduri Teater Tradisi Se-Sumatera di Pekanbaru, Teater Jengkal Pentaskan ‘Kejei’ Lagi

0
59
Teater Jengkal Bengkulu yang hadir pada Kenduri Teater Tradisi se-Sumatera, Pekanbaru – Riau. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Teater Jengkal Bengkulu menggelar pementasan di Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru, Riau, pada Jumat (20/10/2017) lalu. Kehadiran sanggar teater asal Bengkulu di ajang Kenduri Teater Tradisi se-Sumatera yang digelar pada 19 – 23 Oktober 2017 ini tentunya merupakan suatu kehormatan bagi insan teater Bengkulu.

Di undangan itu, Teater Jengkal mementaskan lakon ‘Kejei’ yang sebelumnya pernah dipentaskan juga pada Festival Seni dan Budaya ‘Pekan Nan Tumpah 2017’ yang digelar pada 23-29 September lalu di Gedung Utama Taman Budaya Sumatera Barat (Sumbar). (Baca : Teater Jengkal Bawa Lakon ‘Kejei’ Pada Pekan Nan Tumpah 2017 di Taman Budaya Sumatera Barat)

Sutradara ‘Kejei’, Andika Eri Putra mengatakan,  Teater Jengkal berterimakasih kepada semua pihak khususnya pihak penyelenggara. Terlebih, ketika penampilan lakon Kejei, antusias penonton yang diperkirakan 700 orang di gedung teater tertutup itu sempat memukau penonton.

“Pada penampilan di Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru, Riau, kami menambah beberapa adegan untuk lebih mempertajam dan memperkuat konsep yang disajikan. Alhamdulillaah apresiasi penonton sangat luar biasa”, kata Andika.

Kata Dika lagi, selain apresiasi dari pementasan, pada agenda sarasehan dialog kebudayaan, masyarakat Pekanbaru semakin penasaran tentang seni dan budaya dari Bengkulu. Pada kesempatan itu juga Dika semakin mengeksplor pengetahuan seni dan budaya Bengkulu kepada audiens.

“Terus terang, ketika banyak pertanyaan dari mereka yang ingin tahu lebih jaug tentang seni dan budaya Bengkulu, saya semakin bersemangat menjelaskan. Dan jujur, ketika itu juga kami merasa bangga bisa berbagi pengetahuan dengan mereka”, tutur Dika.

Jika tidak ada halangan, sambungnya, Teater Jengkal akan pentas di Bengkulu pada November mendatang.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here