Refleksi 3 Tahun Pemerintahan Jokowi – JK, Mahasiswa Unib Sorak Turunkan Jokowi

0
58
Aksi ratusan mahasiswa dari Garda Muda Rafflesia menagih janji Joko Widodo – Jusuf Kalla, Jumat (20/10/2017) di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu. (Foto : Tata Riri/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Garda Muda Rafflesia menggelar aksi menagih janji Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK) ketika kampanye menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia ke – 7, Jumat (20/10/2017) di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu.

Jokowi – JK merancang 9 program prioritas yang dikenal sebagai nawacita. Yang mana nawacita mencakup aspek pembangunan pertahanan negara, infrastruktur, tata kelola pemerintahan yang bersih, serta kemandirian ekonomi dan maritim.

Koordinator aksi, Hadi Pratama mengemukakan, dalam kurun waktu 3 tahun, Jokowi dirasa gagal untuk menjalankan program nawacita yang menjadi prioritasnya.

“Janji Jokowi sebagai presiden hingga 3 tahun kepemimpinannya dianggap gagal untuk menyukseskan programnya sendiri. Nawacita hanya wacana semata. Dalam 2 tahun ke depan, kami mahasiswa ragu mereka dapat menuntaskan tugasnya”, ujar Hadi 

Hadi menambahkan, kesembilan nawacita yang sejatinya bertujuan untuk mensejahterakan rakyat, saat ini tidak dirasakan oleh rakyat.

“Nawacita belum dirasakan oleh masyarakat. Seperti aspek infrastruktur yang tidak berkeadilan. Kita bisa lihat, Bengkulu tidak termasuk wilayah yang dilewati oleh pembangunan Trans Sumatera”, tambahnya.

Senada juga disampaikan Ketua BEM Universitas Bengkulu (Unib), Zulfan Idris. Zulfan menyampaikan kegagalan Jokowi-JK dalam menjalankan kepemimpinannya menyebabkan rakyat yang menjadi korbannya.

Selain itu, massa juga menagih janji Jokowi – JK tentang pembangunan infrastruktur yang tidak tepat sasaran, sehingga perlu dikoreksi dan meminta Jokowi – JK menghilangkan kesenjangan ekonomi dan tolak pembangunan yang tidak pro rakyat.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Tata Riri
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here