Di Rejang Lebong – Bengkulu, Polisi Gerebek Pembuat Senpi Rakitan. Ternyata Perakitnya …..

0
65
Di gedung inilah atau Mess Pemkab Rejang Lebong, senpi rakitan itu dibuat oleh oknum Honorer Satpol PP Rejang Lebong. (Foto : Anton/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Tiga oknum Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, dibekuk Satuan Reskrim Polres Rejang Lebong. Penangkapan ketiga oknum Satpol PP itu Rabu (11/10/2017) siang di Mess Pemkab Rejang Lebong tepatnya di samping Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomimfo) Rejang Lebong, Jalan S Sukowati Kecamatan Curup.

Kepala Satpol PP Rejang Lebong Rachman Yuzir pun membenarkan adanya penggerebekan dan penangkapan ketiga anggotanya yang diantaranya beinisial Pe, Mk, dan He. Yang mana dari ketiga orang tersebut, seorang diantaranya wanita.

Rachman juga menjelaskan, usai mendapat informasi itu dari polisi, ia langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

“Oknum anggota kami yang diamankan polisi itu bertugas di wilayah Lembak”, kata Rachman.

Atas kejadian itu, Rachman akan segera menyurati Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, RA Denny dan menyampaikan secara lisan agar oknum Satpol PP tersebut dipecat.

“Mereka akan dipecat. Dan saya akan menyampaikan ini kepada Pak Sekda”, demikian Rachman.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Rejang Lebong Kompol Firdaus mengungkapkan, dari penggerebakan itu pihaknya mengamankan barang bukti (BB) berupa 2 pucuk senjata api rakitan, mesin las dan bubuk yang diduga sabu beserta alat hisapnya.

“Sedang kami dalami. Ada seorang pria diduga sebagai pemesan senpi. Kami juga menduga senpi rakitan ini sudah banyak diproduksi dan beredar”, singkat Kabag Ops.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Kontributor RL
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here