Istri Mantan Gubernur Bengkulu, Lily Maddari : THR Rp 1 Miliar Bagi Saya Itu Pantas

0
63
Tim JPU KPK pada Sidang Kasus Dugaan Suap Gubernur Bengkulu dengan terdakwa Direktur PT Statika Mitrasarana, Jhony Wijaya. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Istri Gubernur Bengkulu Non Aktif Ridwan Mukti, Lily Martiani Maddari, saat menjadi saksi dengan terdakwa Direktur PT Statika Mitasarana Jhoni Wijaya menyatakan, pemberian uang Rp 1 miliar dari Rico Dian Sari (RDS) dianggapnya sebagai THR (Tunjangan Hari Raya). Bahkan, uang sebesar itu menurut Lily pantas diterimanya karena Rico Dian Sari merupakan kontraktor sekaligus pengusaha.

Kata Lily, saat ia bertemu dengan Rico Dian Sari sekitar Juni 2017 di salah satu Mall di Jakarta, ia mengaku pernah meminta THR kepada Rico. Namun tidak pernah menyebutkan nominalnya.

“Rico ini kan sudah seperti adik saya. Rico juga sudah sering di rumah saya. Saya ada guyon dengan Rico waktu di mall di Jakarta, “Ko, mau lebaran. THR ya buat ayuk !”. Rico jawab ; Beres, yuk! masa buat ayuk, nggak sih. Nanti kalau uang banyak saya kasih Rp 500 juta. Lalu saya katakan; makasih ya Ko. Kalau lebih juga nggak apa-apa,” papar Lily saat memberi keterangan di Pengadilan Tipikor Bengkulu, Selasa (3/10/2017).

Saat di Bengkulu, lanjut Lily, ia juga sempat menghubungi Rico untuk ke rumah pribadinya di Jalan Hibrida 15 Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu, karena Lily akan memberikan ole-ole sepulangnya ia dari Umroh dan akan diberikan kepada ibundanya Rico.

“Waktu di rumah, saya katakan lagi, Ko jangan lupa! THR untuk ayuk ya ? Kan mau lebaran,” sambungnya.

Ketika salah seorang Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Fitroh Roh Cahyanto, bertanya kepada saksi, pantaskah kalau uang Rp 1 miliar yang diberikan Rico itu dianggap sebagai  THR? Menurut Lily, pantas.

“Sebagai pengusaha yang juga kontraktor, apalagi Rico sudah seperti adik saya, saya rasa pantaslah! ”, begitu kata Lily dalam persidangan.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here