FPTI Provinsi Bengkulu Seleksi Atlet Wall Climber. Ini Atlet Yang Akan Ikuti Kejurnas di Sumbar

0
17
Atlet Wall Climbing yang sedang mengikuti seleksi. (Foto : Dokumen Panitia Seleksi)
Atlet Wall Climbing yang sedang mengikuti seleksi. (Foto : Dokumen Panitia Seleksi)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bengkulu mulai menyeleksi atlet panjat tebing (Wall Climber) untuk mengikuti kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur (KU) ke XII Tahun 2017 yang diselenggarakan FPTI Pusat, di Kota Sawah Lunto Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kejurnas ini rencananya akan digelar pada 23  29 Agustus mendatang.

Ada 12 orang yang sedang mengikuti tahapan seleksi. Mereka adalah 8 orang dari Kabupaten Bengkulu Utara (BU), 2 orang dari Kabupaten Kepahiang dan 2 orang dari Kota Bengkulu. Jika dipisah kategori dari jenis kelamin, 4 orang putri dan 8 orang putra.

Keduabelas orang itu latihan fisik bersama di Stadion Semarak Bengkulu dan latihan panjat dinding di papan panjat (wall climbing) di Kampus Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu, Sabtu (12/8/2017). Hadir dalam latihan itu, Ketua Umum FPTI Provinsi Bengkulu Yuwono Pintadi dan MS Firman dari FPTI Bengkulu Utara serta Deny Setiabudi dari FPTI Kota Bengkulu. Sedang koordinator latihan yakni Efriyadi atau yang akrab disapa Ogiek Climber.

Ketua Umum FPTI Provinsi Bengkulu Yuwono Pintadi melalui Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kejurnas, Alamsyah Baki alias Azew mengatakan, seleksi sebelumnya sudah dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota.

“Tugas kami kini men-screening guna memenuhi kuota dalam setiap kelas dan nomor pertandingan. Mengingat Kejurnas KU adalah ajang perlombaan junior, maka yang diturunkan adalah atlet muda (pemula). Ini juga sebagai upaya pembinaan menuju atlet handal untuk tingkat umum nantinya”, ujar Azew.

 

Berikut nama-nama atlet yang lolos seleksi :

Wall Climber Putra ;

  1. Fakarrudin
  2. Fitra Syaid Utama
  3. Ramadani
  4. Dewa Gibran
  5. Julian Ali Mursalin

Wall Climber Putri ;

  1. Dewi Purnama Sari
  2. Salsa Mevli Marlina
  3. Puput Devita Sari
  4. Sharon Maylyn Sheftya

 

 

 

 

 

Laporan : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here