Dua Staf Intel Kejati Bengkulu Diperiksa KPK RI

0
55
Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ahmad Fuadi. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum jaksa yakni, Parlin Purba pada Jum’at (9/6/2017) dinihari lalu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Senin (31/7/2017), 2 orang bagian Intel Kejati berinisial AL dan ML diperiksa penyidik KPK RI di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Baginda Polin Lumban Gaol melalui Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum), Ahmad Fuadi, membenarkan pemeriksaan tersebut masih terkait OTT KPK.

“Memang benar hari ini ada 2 orang dari Kejati Bengkulu dimintai keterangan di Jakarta oleh penyidik KPK terkait oknum jaksa Parlin Purba yang tertangkap tangan oleh KPK waktu itu,” kata Fuadi di Kejati Bengkulu.

Disinggung adanya pejabat di lingkungan Kejati Bengkulu yang ikut diperiksa? Fuadi menjawab, sepengetahuannya baru 2 orang itu saja yang berangkat ke Jakarta dengan didampingi Aswas Kejati Bengkulu.

“Dua orang itu dari bagian Intel Kejati”, sambungnya.

 

Berita Terkait :

OTT KPK Dinihari Tadi, Pejabat Kejati Bengkulu Diamankan
Ini Dia 3 Orang Yang Tertangkap Pada OTT KPK

 

Selain itu, lanjut Fuadi, berdasarkan info yang diterimanya ada salah satu LSM di Bengkulu yang juga ikut diperiksa terkait OTT tersebut, Fuadi tidak menampiknya.

“Kalau infonya, ya memang ada salah satu LSM juga diperiksa. Tapi saya nggak tau apa nama (LSM) nya”, demikian Fuadi.

Untuk diketahui, Parlin Purba yang ketika itu menjabat Kasi III Intel di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, terjaring OTT KPK pada Jumat (9/6/2017) dini hari. Selain oknum jaksa, ada 2 orang lainnya turut diamankan KPK. Mereka adalah pegawai Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Provinsi Bengkulu Amin Azwari dan seorang kontraktor. Lokasi OTT kala itu di The View Resto and Cafe di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

 

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here