Pengembalian Uang Aliran Dana Proyek Ke Kejati Bengkulu, Tamimi Klir, Zulkifli Belum Ada Kabar

0
62
Tamimi, Ketua Pokja Lelang dan PPTK (kiri). (kanan) Zulkifli Lubis, Anggota Tim Pokja. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Ketua Pokja Lelang sekaligus Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) Proyek Jalan Lapen Pulau Enggano Tahun 2016, Tamimi kembali menyerahkan uang senilai Rp 50 juta kepada penyidik, setelah sebelumnya Rp 150 juta juga sudah dikembalikan, pada Rabu (19/7/2017). (Baca : Rp 250 Juta Dana Proyek Jalan Pulau Enggano Dikembalikan. Ini Orang Yang Mengembalikan …)

Pengembalian uang ini dilakukan, setelah Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menemukan bukti, bahwa yang bersangkutan diduga menerima aliran uang dari Proyek Jalan di Pulau Enggano senilai Rp 200 juta.

Dikatakan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Baginda Polin Lumban Gaol, melalui Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum), Ahmad Fuadi, bahwa pihaknya membenarkan telah dilakukan pengembalian uang oleh Tamimi, kepada penyidik.

“Betul, dia (Tamimi) sudah mengembalikan uang Rp 50 juta kepada penyidik dan sudah disimpan di BRI”, ungkapnya, Selasa (25/7/2017) di Kejati Bengkulu.

Sementara itu, sambung Fuadi, Zulkifli Lubis yang sebelumnya menyanggupi akan mengembalikan sisa uang senilai Rp 40 juta, pada hari ini, ternyata sampai sekarang belum ada kabar dari yang bersangkutan.

Ditambahkan Fuadi, pihaknya hingga kini masih menunggu pengembalian uang dari pihak-pihak yang diduga menerima aliran dana itu sebelum pihaknya menetapkan tersangka atas kasus tersebut.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here