Delapan Mahasiswa D3 Keperawatan ‘Dilepas’ Plt Rektor Unras

0
67
Mahasiswa Unras ketika melaksanakan UAS. (Foto : Dok/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Meski di sisi lain 50 mahasiswa penerima Beasiswa Pemkab Bengkulu Utara terancam tidak bisa berangkat Kuliah Kerja Nyata (KKN), namun 8 mahasiswa D3 Keperawatan Universitas Ratu Samban (Unras) Argamakmur Bengkulu Utara, berangkat mengikuti Praktek Belajar Klinik Keperawatan (PBKK) selama 2 bulan ke depan. Pelepasan dilakukan olangsung oleh Plt Rektor Unras Imron Rosyadi.

Plt Wakil Rektor Unras, Amri Jumanto membenarkan jika 8 mahasiswa D3 Keperawatan itu berangkat PBKK sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Mengingat saat ini memang jadwal agenda seluruh mahasiswa di perguruan tinggi melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

“Soal dualisme kepengurusan yayasan bukan urusan kami. Yang kami prioritaskan urusan mahasiswa. Semoga Unras bisa mendefinitifkan rektor kelaknya karena ini sangat berpengaruh terhadap jalannya manajemen dan akademik Unras,” singkat Amri.

Untuk diketahui, Rektor Unras sebelumnya adalah Sugeng Suharto. Sugeng disebut-sebut diberhentikan dengan tidak hormat melalui Senat dan menunjuk Imron Rosyadi sebagai Plt Rektor Unras. Perihal ini sudah dilaporkan ke Kopertis Wilayah II Palembang melalui surat elektronik.

Namun di sisi lain, Yayasan Ratu Samban Argamakmur versi Syafrianto Daud masih mengakui Sugeng Suharto sebagai Rektor Unras definitif yang mengantongi surat dari Kopertis Wilayah II Palembang.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here