Ini Sikap BPJS Kesehatan Ketika Ditanya Soal Izin RSUD Argamakmur Kedaluwarsa

0
62
RSUD Argamakmur tampak depan. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Setelah mengetahui izin operasional RSUD Argamakmur kedaluwarsa pada 30 Juni 2017, BPJS Kesehatan selaku mitra kerja dalam hal penjamin sosial kesehatan masyarakat (pasien) merasa terdampak dan menimbulkan dilema.

Pasalnya, satu sisi BPJS Kesehatan harus tetap melayani masyarakat yang berobat dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan. Di sisi lain, akibat berakhirnya izin operasional rumah sakit, BPJS Kesehatan merasa dirugikan karena harus melakukan pencairan anggaran kepada pihak rumah sakit tersebut. Sementara izin rumah sakit belum diperpanjang lagi sehingga kesannya operasional rumah sakit itu kini seperti ilegal.

 

Berita Terkait :

Pelayanan RSUD Argamakmur Terancam Lumpuh. Penyebabnya Adalah …
Kepala Dinkes BU : Izin Operasional Kedaluwarsa, Bukti Keteledoran RSUD Argamakmur

 

Kepala BPJS Perwakilan Argamakmur Cabang Curup, Ernansyah Desri, ketika dikonfirmasi awak media di kantornya, Rabu (5/7/2017) belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Nantilah soal izin (RSUD Argamakmur) itu ya. Saya belum bisa berstatemen, karena ada keperluan di Dinas Kesehatan (Bengkulu Utara),” ungkap Ernansyah.

Ditanya lagi soal pembayaran uang jasa dokter dari BPJS Kesehatan terhadap dokter spesialis, Ernan juga tidak menanggapinya.

“Bukan no comment ya ! Nanti akan saya jawab. Tapi kapan waktunya, belum bisa saya pastikan”, ujar Ernan sambil berlalu.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here