Ditetapkan Jadi Tersangka, Mantan Kepala DPPKA Kota Bengkulu Ajukan Praperadilan

0
60
Syaful Anwar, Kuasa Hukum Tersangka Mantan Kepala DPPKA Kota Bengkulu M Sofyan. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, mantan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Bengkulu, M. Sofyan mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu.

Kuasa hukum tersangka, Syaiful Anwar mengungkapkan, permohonan praperadilan ini diajukan sejak 8 Juni 2017 lalu ke PN Bengkulu.

“Kami sudah mengajukan praperadilan melawan pihak Kejati Bengkulu sejak 8 Juni lalu atas nama klien kami M. Sofyan. Kamis (15/6/2017) besok, Insyaallaah akan digelar sidang perdana praperadilan dengan agenda pembacaan gugatan praperadilan”, jelas Syaiful ditemui di Kejati Bengkulu, Rabu (14/6/2017).

 

Berita Terkait :

2 Kali Mangkir, Pengacara Tersangka Sosialisasi Pajak Fiktif Ngaku Belum Terima Surat Panggilan

 

Disinggung landasan yang menjadi dasar gugatan, Syaiful mengaku pihaknya belum bisa menyampaikan sekarang dan baru akan dibuka saat sidang perdana nanti.

“Belum bisa saya ceritakan kalau soal itu. Nanti sambil berjalan saja. Nanti rekan-rekan wartawan akan tahu sendiri. Kami belum bisa menceritakan materi pokok dari praperadilan ini. Yang jelas, penetapan tersangka itu saja yang coba kami bahas dipraperadilan nanti”, paparnya.

Terkait tersangka lainnya yakni Frans Antoni, Syaiful mengatakan, sejauh ini dirinya belum mendapat konfirmasi dari yang bersangkutan.

 

Baca Juga :

Dua Tersangka Sosialisasi Pajak Fiktif Mangkir Dari Panggilan Penyidik

Sosialisasi Pajak Fiktif, Mantan Kepala DPPKA Kota Bengkulu Jadi Tersangka

Aspidsus Kejati Bengkulu Siap Copot Jabatan Jika Kasus Sosialiasi Pajak Fiktif Berhenti

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Oktiviani Seputri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here