PLTA Musi Ujan Mas Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0
31
Foto bersama kru PT PLN (Persero) Dalkit SBKL bersama puluhan anak-anak yatim piatu dari Kelurahan Ujan Mas, Kepahiang dan Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti, Benteng dalam acara Buka Puasa bersama. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – PT PLN (Persero) Pengendali, Pembangkit Sektor Bengkulu (Dalkit SBKL) atau PLTA Musi Ujan Mas menggelar acara Buka Puasa bersama puluhan  anak-anak yatim piatu dari Kelurahan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang dan Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu.

Acara yang digelar di Aula PLTA Musi Ujan Mas pada Selasa (13/6/2017) petang itu dihadiri General Manager (GM) Pembangkit Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Raden Bambang Hanggono.

Sambutan GM PT PLN (Persero) Pembangkit Sumbagsel, Raden Bambang Hanggono. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Raden Bambang Hanggono dalam sambutannya mengatakan, ia sengaja datang pada acara itu selain bersilaturahmi juga sekaligus meresmikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan PLTA Ujan Mas.

“Momentum di bulan suci Ramadhan ini hendaknya kita terus mempererat tali silaturahmi. Selain mengajak anak-anak berbuka puasa bersama, PLTA Musi juga memberikan santunan berupa uang dan sembako”, kata Bambang pada acara yang mengambil tema ‘Manisnya Silaturahmi, Indahnya Berbagi’.

Sementara itu, Manajer PT PLN (Persero) Pengendali, Pembangkit Sektor Bengkulu (Dalkit SBKL)  Dinda Alamsyah dalam sambutannya sempat membeberkan kendala yang sering dialami PLTA Musi dalam beroperasi. Yaitu banyaknya Eceng Gondok yang mengganggu aliran air pada turbin. Sehingga sering terjadi pemadaman listrik dan Eceng Gondok itu mengakibatkan menumpuknya lumpur serta tumpukan sampah yang dibuang oleh masyarakat di aliran Sungai Musi tersebut.

“Kendala kami banyak Eceng Gondok di sungai lantaran sampah dari masyarakat banyak dibuang ke sungai. Dan itulah kendala kami. Saya harap ke depan mari bersama-sama kita jaga sungai kita agar tetap bersih”, kata Dinda.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Ujan Mas Iptu Aswani Kuncoro, Penceramah Basing Ado, Camat Ujan Mas Endang Sarjana dan beberapa tokoh masyarakat dari Kelurahan Ujan Mas dan Desa Susup.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here