Desa Pulo Geto Baru Ukur Titik Nol Dan Pemasangan Pengumuman Keuangan Desa

0
71
Perangkat Desa Pulo Geto Baru dalam seremoni penetapan titik nol dan pemasangan papan pengumuman keuangan desa. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Pemerintah Desa Pulo Geto Baru Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Sabtu (10/6/2017) menentukan titik nol pembangunan jalan lingkungan sekaligus memasang papan publikasi anggaran desa. Baik itu Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

“Pemasangan papan informasi keuangan ini sesuai petunjuk dari Kementerian Desa. Dan dalam kesempatan ini juga, kami sekaligus melakukan penetapkan titik nol pembangunan jalan lingkungan sekaligus disosialisasikan”, kata Kepala Desa Pulo Geto Baru Mutadin melalui Sekretaris Desa, Zainal Amri.

Sementara itu, diketahui Tahun 2017 pengelolaan Dana Desa (DD) yang diperuntukkan bagi Desa Pulo Geto Baru sebesar Rp 627.426.000 yang diperuntukkan pembangunan Jalan Rabat Beton di 2 titik.

Titik I dengan panjang 190 meter dan lebar 3 meter. Sedangkan untuk titik II sepanjang 250 meter dengan lebar 2 meter. Lalu pembangunan sanitasi limbah sepanjang 615 meter dan dari jumlah tersebut 10 % penyertaan modal pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Di sisi lain, dalam kegiatan itu hadir diantaranya Kepala Bidang PPKDT Sainubi, Tenaga Ahli P3MD Krisna, Babinkamtibmas,Babinsa dan tokoh masyarakat, perangkat BPD dan pendamping desa.

 

Berikut Foto-foto Kegiatan :

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here