Jaksa Yang Kena OTT KPK Ditangkap Saat Pesta di Resto and Cafe Pantai Panjang Bengkulu

0
57
Salah seorang yang diamankan dalam OTT KPK di The View Resto Pantai Panjang Bengkulu. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Ahmad Fuadi mengakui dan membenarkan adanya penangkapan salah seorang personil Kejati dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (9/6/2017) dini hari tadi.

Dihubungi via telpon, Fuadi menjelaskan, saat ditangkap KPK di The View Resto and Cafe Pantai Panjang Bengkulu sedang dilaksanakan acara perpisahan Kajati Bengkulu Sendjun Manulang.

“Informasinya memang ada OTT KPK, tapi kami masih menunggu kepastian karena kami belum tahu perkara apa yang menjadi dasar OTT. Kami masih menunggu informasi dan mengecek kebenarannya. Namun memang ada orang Kejati yang diamankan”, kata Ahmad Fuadi.

Ditambahkannya, berdasarkan informasi yang didapat, ada 3 orang yang diamankan KPK. Namun, personil Kejati Bengkulu hanya 1 orang, yakni PP. Terkait perkara apa yang menyangkut OTT KPK ini, Fuadi mengaku benar-benar belum menerima informasinya.

“Dari internal Kejati Bengkulu sudah dapatkan informasi OTT itu, kebetulan memang tadi malam ada acara perpisahan Pak Kajati di The View Resto tersebut. Terkait perkara apa, kita belum tahu dan masih menunggu instruksi pimpinan,” singkatnya.

Data terhimpun RedAksiBengkulu.co.id, OTT yang menjaring ketiga orang tersebut disinyalir menyangkut salah satu kasus korupsi besar yang sedang ditangani Kejati Bengkulu. Ketiga orang yang diamankan KPK ini masih dititipkan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Polda Bengkulu. Salah seorang yang diamankan KPK, terpantau mengenakan baju batik coklat menundukkan kepala saat masuk gedung Direktorat Reserse Kriminal Polda Bengkulu.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Oktiviani Seputri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here