PPTK dan Bendahara Disdikbud Kota Bengkulu Diperiksa Penyidik Kejari

0
64
Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Irvon Desvi Putra. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Laporan masyarakat atas dugaan kasus Beasiswa Bantuan Siswa Miskin (BSM) Kota Bengkulu semakin gencar ditindaklanjuti penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu. Terbaru, PPTK tahun 2016 dan 2 Bendahara Pengeluaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu tahun 2016-2017 diperiksa penyidik.

Masing-masing yang diperiksa yakni, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Beni Rasdiwansyah, Bendahara Pengeluaran 2017 Nazila dan Dessy Azrianty selaku Bendahara Pengeluaran 2016.

Diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, I Made Sudarmawan melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Irvon Desvi Putra, pemeriksaan tersebut guna meminta klarifikasi.

“PPTK Disdikbud Kota Bengkulu tahun 2016 dan 2 bendahara pengeluaran yang kita panggil. Untuk agendanya, baru pemeriksaan saksi,” jelas Irvon.

Dikonfirmasi usai pemeriksaan, Beni tidak menampik kehadirannya dalam rangka memberi keterangan terkait BSM. Bahkan ia mengaku pemeriksaan yang dilakukan hingga 2 jam.

“Penyidik menanyakan kenapa kegiatan itu tidak dicairkan dan dimana launching-nya serta bagaimana pembagian bantuan itu. Saat itu saya sebagai PPTK,” kata Beni sambil berlalu.

 

Berita Terkait :
Bantuan Beasiswa Miskin Senilai Rp 5 miliar Di Kota Bengkulu Bermasalah ?
Kasus Beasiswa Miskin, Kasi Pidsus Kejari : Kepala Disdikbud Kota Bengkulu Sudah Klarifikasi

 

Dilansir sebelumnya, kasus ini bergulir dari adanya laporan masyarakat tentang indikasi penyimpangan bantuan berupa beasiswa bagi siswa miskin, siswa berprestasi, maupun bantuan berupa barang dan sepatu. Nilai anggaran yang dikucurkan untuk program ini sekitar Rp 5 miliar lebih, diperuntukkan bagi 8.000 siswa se-Kota Bengkulu tahun 2016, baik SD, SMP, maupun SMA.

Program ini di-launching langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Sport Centre tanggal 13 Desember 2016. Adapun kisaran bantuan beasiswa yang akan diberikan yakni, untuk SD Rp 800.000, SMP Rp 900.000, dan SMA Rp 1.100.000. Sedangkan untuk pelajar berprestasi sekitar Rp 150.000 – Rp 500.000.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Oktiviani Seputri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here