Kasus Beasiswa Miskin, Kasi Pidsus Kejari : Kepala Disdikbud Kota Bengkulu Sudah Klarifikasi

0
59
Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Irvon Desvi Putra. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu menyatakan sudah memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti, untuk dimintai klarifikasi. Ini terkait guna mendalami laporan masyarakat atas perkara dana Bantuan Beasiswa Siswa Miskin (BSM), Bantuan Siswa Berprestasi, maupun bantuan berupa barang dan sepatu dengan anggaran sekitar Rp 5 miliar lebih untuk 8.000 siswa se-Kota Bengkulu Tahun 2016, baik SD, SMP, maupun SMA.

Dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, I Made Sudarmawan, melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Irvon Desvi Putra mengatakan, pihaknya membenarkan telah meminta klarifikasi kepada Kadispendik Kota Bengkulu dan rencananya penyidik akan memanggil beberapa pihak lainnya, Selasa (30/5/2017).

“Ya dia (Rosmayetti) sudah kami panggil beberapa waktu lalu untuk diklarifikasi atas adanya laporan masyarakat tersebut,” kata Irvon, Senin (29/5/2017) di Kejari Bengkulu.

 

Berita Terkait :
Bantuan Beasiswa Miskin Senilai Rp 5 miliar Di Kota Bengkulu Bermasalah ?

 

Diketahui, bantuan beasiswa itu sempat dilontarkan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dalam launching kegiatan di Sport Centre tanggal 13 Desember 2016. Adapun kisaran bantuan beasiswa yang akan diberikan yakni, untuk SD Rp 800.0000, SMP Rp 900.000, dan SMA Rp 1.100.000. Sedangkan untuk pelajar berprestasi sekitar Rp. 150 ribu-Rp. 500 ribu.

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Aji Asmuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here