Berikut Aset-Aset Di UPTD Pasar Pagar Dewa Bengkulu Yang Bersumber Dari Hasil Pungli

0
72
Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Irvon Desvi Putra. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, memastikan barang bukti hasil penggeledahan di Kantor UPTD Pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu beberapa waktu lalu adalah hasil pungutan liar (pungli). Barang bukti tersebut berupa laptop, TV, lemari, meja, termasuk printer ternyata bukan diadakan melalui anggaran resmi.

Fakta ini menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, I Made Sudarmawan melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Irvon Desvi Putra, didapatkan berdasarkan keterangan pimpinan di kantor UPTD dimaksud.

“Semua barang bukti itu kami sita dari Kantor UPTD Pasar Pagar Dewa. Tapi, karena untuk kepentingan perawatan, maka barang bukti itu kami titipkan di Kantor UPTD,” ucapnya, Jum’at (26/5/2017) di Kejari Bengkulu.

 

Berita Terkait :

Kejari Bengkulu Geledah Kantor UPTD Pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu
Mantan Plt Kadisperindag Kota Bengkulu Beberkan Laporan Kios Pasar Pagar Dewa
Kasus Dugaan Pungli Pasar Pagar Dewa Bengkulu, 11 Pedagang Diperiksa Penyidik Kejari

 

Pasca penggeledahan kemarin, tim penyidik juga menemukan beberapa kwitansi dan surat yang mudah-mudahan akan lebih membuat terang tindak pidana yang dilakukan. Selain itu, Kasi Pidsus menambahkan, penyidik juga melakukan penggeledahan di Kantor Disperindag Kota Bengkulu dan mendapatkan beberapa bukti dokumen.

“Bukti-bukti itu akan kami pelajari bersama tim penyidik untuk menentukan siapa saksi yang perlu kami panggil lagi atau sudah cukup sampai di situ. Tetapi itu tergantung hasil diskusi dengan tim penyidiknya. Termasuk juga bukti yang ditemukan di Disperindag,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi
Editor : Oktiviani Seputri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here