Sikapi Penyalahgunaan Ambulans Jangan Terulang Lagi, Besok Dinkes Hearing di DPRD Kepahiang

0
68

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang Sudarno Kusuma menyatakan akan hadir pada hearing di DPRD Kepahiang, Selasa (23/5/2017) besok. Yang mana pada rapat dengar pendapat antara Dinas Kesehatan dengan DPRD Kepahiang tersebut akan mengklarifikasi dan membahas serta mencari solusi terkait kejadian ambulans yang disalahgunakan peruntukannya.

“Kami sudah diberitahu (DPRD), besok akan hearing. Kami akan hadir kelak untuk memberi penjelasan pada DPRD”, kata Sudarno.

Sudarno juga menjelaskan, ada 8 unit ambulans baru yang diperuntukkan bagi puskesmas di Kabupaten Kepahiang. Diantaranya untuk Puskesmas Kabawetan, Puskesmas Kepahiang, dan Puskesmas Kecamatan Talang Babatan. Lalu Puskesmas Batu Bandung, Puskesmas Durian Depun, Puskesmas Muara Langkap, Puskesmas Tebat Karai, Puskesmas Ujan Mas, dan Puskesmas Pasar Kepahiang.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra membenarkan jika besok ada agenda hearing bersama Dinas Kesehatan Kepahiang.

“Ya, besok kami hearing untuk mencari siapa yang lalai terkait penyalahgunaan ambulans itu,” singkat Andrian Defandra.

 

Berita Terkait :

Ambulans Yang Disalahgunakan Itu Milik Puskesmas Kabawetan Kepahiang. Pengendaranya Adalah…

MANTAP !! Mobil Ambulans Puskesmas Digunakan Transportasi Lomba dan Jualan Makanan Burung

 

Diketahui, ambulans yang belakang diketahui milik Puskesmas Kabawetan itu ‘nongkrong’ di Taman Remaja Kota Bengkulu pada Minggu (21/5/2016). Diduga kuat ambulans itu disalahgunakan untuk transportasi oknum dalam mengikuti perlombaan burung berkicau. Mirisnya, ambulans itu juga ‘nyambi’ jualan pakan burung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here