MANTAP !! Mobil Ambulans Puskesmas Digunakan Transportasi Lomba dan Jualan Makanan Burung

4
110
Ambulans (tampak sirine di belakang mobil sedan) milik salah satu puskesmas di Kepahiang yang dijadikan sarana transportasi untuk lomba burung di Taman Remaja Kota Bengkulu. (Foto : facebook)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Mobil ambulans BD 9178 GY milik salah satu puskesmas di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu disalahgunakan peruntukannya. Yang mana diketahui bahwa mobil operasional bagi warga yang sakit itu ‘nongkrong’ di Taman Remaja Kota Bengkulu yang diketahui pada Minggu (21/5/2016) sedang ada perlombaan burung berkicau.

Ini dibuktikan beredarnya foto-foto ambulans tersebut di salah satu akun facebook milik Rijja Rjb Cannary Yogya. Di akun itu terpajang foto-foto pemilik akun bersama dengan rekan-rekannya yang sedang berpose dengan burung yang ada di sangkarnya.

Diduga juga, dari orang-orang yang ada di foto-foto itu salah seorang diantaranya sebagai pengendara dan yang lainnya sebagai penumpang di ambulans tersebut.

Pengendara dan penumpang ambulans menyempatkan diri selfie di dalam ambulans puskesmas yang dijadikan sarana transportasi untuk lomba burung di Taman Remaja Kota Bengkulu.  Terlihat juga burung-burung dalam sangkar (Foto : facebook)

Mirisnya, ambulans tersebut dipergunakan untuk berjualan menyerupai produk-produk makanan burung. Produk-produk tersebut dipajang di bagian belakang mobil ambulans.

Hingga berita ini dipublis, belum diketahui persis siapa pengendara ambulans yang dijadikan sebagai sarana transportasi untuk mengikuti lomba burung dan berjualan di Taman Remaja Kota Bengkulu. Mengingat apa yang dilakukan oknum-okhum tersebut jelas di luar peruntukan ambulans sebagaimana mestinya.

Dikonfirmasi perihal ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, Sudarno mengaku terkejut setelah mendengar informasi itu. Sudarno menjawab, bahwa ia pun tidak begitu paham ambulans dari puskesmas mana yang digunakan oleh oknum-oknum tersebut.

“Wah saya tidak hafal ambulans puskesmas mana yang dipakai itu. Saya catat dulu nomor plat (ambulans) nya. Nanti saya cari tahu dulu puskesmas mana ambulans itu”, singkat Sudarno.

 

 

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto

Editor : Aji Asmuni

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here