Jampidsus Apresiasi Kejati Bengkulu Tangani Kasus Jalan di Pulau Enggano

0
64
Jampidsus Kejagung RI, Arminsyah, saat berkunjung ke Kejati Bengkulu beberapa hari lalu. (Foto : Julio Rinaldi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI), Arminsyah, mendukung penuntasan kasus Proyek Jalan di Pulau Enggano yang sedang ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu. Ini disampaikannya pada saat kunjungannya ke Kejati Bengkulu bersama Kepala Jaksa Agung (Kajagung) RI, HM Prasetyo, beberapa hari lalu.

“Pasti kami support lah. Apalagi itu kinerja bagus Kejati Bengkulu pasti kami support. Sejauh ini untuk kasus itu belum ada hambatannya bagi Kejati, salah satunya kan sudah naik penyidikan”, kata Arminsyah, di Kejati Bengkulu.

Sebelumnya, Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Bengkulu, Henri Nainggolan mengatakan, pada kasus Proyek Jalan di Pulau Enggano tahun anggaran 2016, pihaknya masih memeriksa saksi-saksi dan sudah mengarah pada penetapan tersangka.

 

Baca Juga :

Dirut PT. STU Kembali Diperiksa, Aspidsus Kejati Bengkulu : Mengarah Penetapan Tersangka

Kasus Jalan di Pulau Enggano, Kontraktor dan Suplier Diperiksa Penyidik Kejati Bengkulu

 

Pada kasus ini, diketahui nilai anggaran proyek tersebut merupakan salah satu nilai terbesar dalam penanganan kasus korupsi di Provinsi Bengkulu dalam beberapa tahun terakhir. Yakni, pada tahun anggaran 2015 sebesar Rp 18,9 miliar yang bersumber dari APBN dan statusnya masih di tingkat penyelidikan. Sedangkan pada proyek tahun anggaran 2016, anggarannya senilai Rp 17,5 miliar yang bersumber dari APBD Bengkulu dan sudah naik ke tingkat penyidikan.

Dari pemeriksaan secara marathon yang dilakukan Penyidik Kejati Bengkulu, sejauh ini beberapa saksi sudah diperiksa. Diantaranya, pimpinan kontraktor yang diketahui sebagai pemenang lelang,PT Sumber Tratindo Utama (STU). Tidak ketinggalan juga dari instansi pemerintahan dalam hal ini, Andi Rosliansyah yang notabene sebagai mantan Kepala Dinas PUPR.

 

 

 

 

Laporan : Julio Rinaldi

Editor : Aji Asmuni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here