ALHAMDULILLAAH, Bayi Hydrocephalus Diberangkatkan Ke RSCM Jakarta

0
66

Laporan : Firdaus

Riki Febrian, putra wartawan senior Johan Kardinat yang mengidap Hydrocephalus. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Selasa (16/5/2017) ini, Insyaallaah Riki Febrian,  bayi berusia 3 bulan yang menderita Hydrocephalus, diberangkatkan ke Jakarta. Bayi itu rencananya akan menjalani pengecekan dan pengobatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Sama halnya dengan bantuan yang diterima Winda Lestari, perempuan yang menderita Kanker Otak yang kini sedang menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) Jakarta, bayi Hydrocephalus itu juga dibantu mantan Bupati Bengkulu Utara, H. Imron Rosyadi.

Khususnya biaya transportasi keberangkatan putra bungsu wartawan senior media online lokal yang bertugas di Bengkulu Utara, Johan Kardinat itu bersama dengan anggota keluarga yang mengantar Riki, ditanggung Imron Rosyadi.

Johan Kardinat atau yang akrab disapa Jon itu membenarkan jika ia mendatangi mantan Bupati Bengkulu Utara guna menceritakan kondisi yang dialami anaknya dan Imron pun langsung respek. Bahkan Imron minta jika Riki itu harus segera diberangkatkan dan untuk pembiayaan transportasi ke Jakarta serta akomodasi di sana Imron bersedia menanggungnya.

“Kondisi Riki itu setiap hari nangis terus karena menahan sakit. Arahan dokter di RS M Yunus Bengkulu bahwa Riki harus menjalani tes scan dan radiologi supaya Riki segera diberangkatkan ke Jakarta. Bersyukur ketika saya menemui Pak Imron, dia pun bersedia membantu kami” aku Jon.

 

Berita Terkait :

Putra Wartawan Senior Di Bengkulu Utara Johan Kardinat Idap Hydrocephalus. Mari Dibantu Yuk…!

 

Jon juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan seprofesinya dan masyarakat Bengkulu Utara yang sudah peduli dan membantu anaknya, Riki. Terlebih lagi kepada mantan Bupati Bengkulu Utara. Meski sudah tak menjabat lagi, sambung Jon, kepedulian Imron Rosyadi masih tinggi.

Di sisi lain, sesampainya di Jakarta kelak, bayi hydrocephalus itu akan dirawat terlebih dahulu di Poli Anak RSCM Jakarta. Riki akan ditangani dokter syaraf dan banyak dokter lainnya. Jon dan istrinya Ratna Puspita Sari itu juga sepertinya akan mencari kontrakan murah selama mendapingi anaknya berobat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here