Kasus Pungli Pasar Pagar Dewa, 4 Staf Disperindag Kota Diperiksa Penyidik Kejari Bengkulu

0
60

Laporan : Julio Rinaldi

Empat saksi dari Disperindag Kota Bengkulu, Selasa (9/5/2017) diperiksa Penyidik Kejari Bengkulu. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU –  Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu, kembali memanggil dan memeriksa 4 saksi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu atas kasus dugaan pungutan liar (pungli) di Pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu Tahun 2016.

Ke empat saksi yang diperiksa yaitu, staf UPTD, Izhar dan A. Zahrin, Bendahara Penerima Disperindag Kota Bengkulu, Zulkarnain dan Fetri Novalina. Para saksi diperiksa sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB di ruang staf Pidana Khusus (Pidsus) Kantor Kejari Bengkulu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, I Made Sudarmawan melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Irvon Desvi Putra mengatakan, pemanggilan saksi di UPTD Pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu itu ada yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ada juga yang masih honor.

“Saksi yang dipanggil 5 orang, tapi yang hadir 4 orang. Pemeriksaan ini merupakan pendalaman atas uang lapak di Pasar Pagar Dewa”, ungkap Irvon, Selasa (9/5/2017) di ruang kerjanya.

Lanjut Irvon, pemeriksaan belum selesai dan penyidik masih akan terus memanggil saksi lainnya secara bertahap. Penyidik, katanya lagi, masih akan memanggil mantan Kepala UPTD Pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu dan pihak terkait lainnya.

Sementara itu, ketika RedAksiBengkulu.co.id mengkonfirmasi keempat saksi usai diperiksa, sayangnya mereka enggan berkomentar. Namun para saksi itu hanya membenarkan pemeriksaan terkait dugaan Pungli Pasar Pagar Dewa dan para saksi berasal dari Disperindag Kota Bengkulu.

 

Berita Terkait :

Kasus Dugaan Pungli Pasar Pagar Dewa Bengkulu, 11 Pedagang Diperiksa Penyidik Kejari

Kepala UPTD Pasar Pagar Dewa Diperiksa Penyidik Kejari Bengkulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here