Peringati Isra’ Mi’Raj, Kepala BKPAD Bengkulu Utara Ajak Pegawainya Tauladani Sifat Rasulullaah SAW

0
70

Laporan : Firdaus

Ustadz Asep Sumiratz menyampaikan Tausiyah

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW (27 Rajab 1438 Hijriyah). Acara yang dihadiri seluruh karyawan dan istri/suami pegawai instansi ini digelar di Ruang Pola BPKAD Bengkulu Utara. Penceramahnya Ustadz Asep Sumiratz.

Dalam sambutannya, Kepala BPKAD Bengkulu Utara H. Kisro Zanito menyampaikan, pada kesempatan ini, mari jadikan momentum Isra’ Mi’raj ini untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, setidaknya di jajaran BPKAD Bengkulu Utara.

“Namun juga diharapkan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah kepada instansi lainnya serta masyarakat. Dan yang paling utama, acara ini tidak hanya ritual keagamaan semata”, kata Kisro.

Kisro Zanito menambahkan, melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, masing-masing dari kita diingatkan supaya menauladani sifat-sifat Rasulullah SAW. Sesuai dengan hakekatnya Isra’ Mi’raj yakni lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai mana telah dilakukan dan dicontohkan Rasul-Nya.

“Jangan cuma didengarkan isi Tausiyah yang disampaikan pak ustadz. Tapi juga diamalkan guna memperbaiki perilaku kita sehari-sehari. Dan juga diharapkan semoga dapat meningkatkan motivasi kinerja”, lanjut Kisro.

Karena, sambungnya, adakalanya dalam bekerja, kendala yang dihadapi selalu hadir. Untuk itu, agar hubungan di intern kantor tetap baik dan selalu terjaga, ia mengajak untuk sedikit demi sedikit memperbaiki diri.

“Karena untuk dinilai baik oleh orang lain, harus dimulai dari diri sendiri. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki Ramadhan. Jadikanlah momen Ramadhan itu kelak untuk mensucikan diri kita masing-masing dan lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT”, demikian Kisro Zanito.

 

Berikut foto-foto kegiatan ;

Sekretaris BPKAD, Dodi didampingi istrinya

 

Para istri pegawai BPKAD Bengkulu Utara

 

Seluruh pegawai BPKAD Bengkulu Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here