BPJS Kesehatan : Pengobatan Winda Lestari Ditanggung Penuh. Alhamdulillaah Dukungan Mulai Mengalir

0
61

Laporan : Firdaus

Winda Lestari, penderita kanker otak stadium 4. (Foto : dokumentasi keluarga)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Dukungan dan simpatik mulai mengalir dari seluruh kalangan baik secara material maupun immaterial kepada Winda Lestari, penderita Kanker Otak sejak 2 tahun lalu. Termasuk dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara mulai menggalang dana untuk kesembuhan perempuan yang berdomisili di Desa Karang Suci Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Kepala BPJS Kesehatan Perwakilan Argamakmur Cabang Curup, Ernansyah Desri menjelaskan, untuk pengobatan Winda Lestari sudah ditanggung seluruhnya oleh BPJS Kesehatan. Termasuk, sambung Ernansyah, meski peserta (Winda Lestari) berobat keluar daerah, tetap dijamin BPJS Kesehatan. Mengingat rumah sakit tempat Winda berobat sebelumnya tidak memiliki fasilitas medis yang mumpuni, makanya Winda harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap.

“Satu sisi memang tetap perlu uang karena biaya berobat ke Jakarta butuh biaya besar khususnya untuk keluarga yang mendampingi Winda berobat. Nah soal biaya lain-lain itu, diluar tanggungan BPJS Kesehatan”, terang Ernansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara, drg. Adi Fitridin mengaku, upaya pihaknya dalam membantu Winda Lestari atas dasar pribadi masing-masing pegawai. Dan dalam penyembuhan Winda, sambungnya, bukan semata untuk biaya Winda namun perlu juga dipikirkan biaya operasional keluarga yang mendampingi Winda berobat.

“Winda Lestari kan sudah ditanggung BPJS Kesehatan, itu artinya sudah mewakili dari pemerintah.Nah, yang perlu dibantu itu biaya tambahan untuk keluarganya yang mendampingi pasien (Winda Lestari). Karena untuk biaya ke rumah sakit di Jakarta itu tentunya tidak sedikit. Makanya, kami secara pribadi mendukung dan akan menyalurkan bantuan,” kata Adi dihubungi via ponselnya.

Di sisi lain, soal pernyataan bapaknya Winda Lestari, Suparso, terkait keinginannya menemui Bupati Bengkulu Utara namun belum pernah kesampaian. Karena menurut pengakuan Suparso kepada awak pers, bahwa setiap ingin menemui bupati, ajudan bupati selalu mengatakan bupati sedang sibuk, ditanggapi anak sulung bupati, Andaru Pranata.

Dalam pesan singkatnya dituliskan, ‘Saya menyatakan, Nama Ambarkato dan Marseno sebagai ajudan Bupati BU (Ir. Mi’an) tidak pernah menerima kunjungan tamu atas nama Suparso yang akan menghadap Bupati terkait permohonan bantuan meminta berobat anaknya. Untuk hal demikian, kalau teragenda tetap akan dilayani siapapun dengan sepenuh hati’, demikian tulisnya.

 

Berita Terkait :

Winda Lestari 2 Tahun Idap Kanker Otak. Mari Kita Bantu Kesembuhannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here