Sekalipun Di Lingkungan Setdakab, Tim Saber Pungli Bengkulu Utara Siap Tindak

0
66

Laporan : Firdaus

Jabat tangan Bupati Bengkulu Utara, Mian dengan Ketua Tim Saber Pungli Bengkulu Utara, Kompol Eko Sisbiantoro, pasca launching nomor call centre. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Ketua Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Bengkulu Utara yang juga Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Bengkulu Utara, Kompol Eko Sisbiantoro menegaskan, semua kemungkinan adanya dugaan pungli, akan ditindak. Artinya, kata Eko, pihaknya tidak tebang pilih dalam upaya pemberantasan pungli di Bengkulu Utara ini.

“Termasuk di kantor Setdakab Bengkulu Utara sendiri, kalau ada pungli kami tindak. Karena sudah banyak laporan yang masuk, khususnya di Setdakab BU terkait indikasi praktek pungli ini,” kata Eko .

Sejauh ini, sambung Eko, pihaknya sudah mensosialisasi baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam hal ini melalui pemberitaan di media massa. Jika masih didapati praktek pungli, khususnya di lingkungan Setdakab Bengkulu Utara, maka akan langsung ditindak.

“Kami harap, pelaku pungli menyudahi prakteknya. Karena kami tidak main-main dalam tugas ini”, tandas Eko pada launching nomor Call Center Saber Pungli Bengkulu Utara 0823 1134 3333 dan pembacaan Sumpah Anti Pungli, di depan Kantor Setdakab Bengkulu Utara, Jumat (21/4/2017).

Pada kesempatan itu juga, Bupati Bengkulu Utara Mian yang langsung membacakan Sumpah Anti Pungli, berharap praktek pungli di Bengkulu Utara tidak ada lagi. Dan meminta pro aktif masyarakat untuk segera melaporkan jika ada indikasi praktek pungli di lingkungan pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat.

“Pungli ini penyakit masyarakat dan benar-benar harus diberantas”, demikian tegas bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here