Peringatan HUT Ke-8 Kelurahan Ujan Mas Atas Undangan Banyak Tak Hadir

0
64

Laporan : Hendra Afriyanto

Peringatan HUT ke-8 Kelurahan Ujan Mas Atas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Kelurahan Ujan Mas Atas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 8. Kegiatan ini dihadiri Bupati Kabupaten Kepahiang Hidayatullah Sjahid dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Faisal Toha.

Sayangnya, seremoni kegiatan yang digelar di aula kelurahan tak dihadiri camat setempat. Bahkan staf kelurahan sendiri pun datang terlambat. Beberapa perangkat kelurahan  lainnya juga tak hadir. Seperti Ketua RT dan RW yang hadir hanya beberapa orang. Perwakilan dari desa tetangga di Kecamatan Ujan Mas sebanyak 16 desa, semuanya tak hadir. Padahal menurut panitia pelaksana kegiatan, Joko Triono, undangan sudah disampaikan sebelumnya.

“Kami menyayangkan ketidakhadiran para perangkat pemerintahan yang tak hadir. Apalagi (kegiatan) ini kan bupati hadir”, kata Joko yang juga Tokoh Pemuda Kepahiang kepada RedAksiBengkulu.co.id.

Joko menambahkan, tujuan diselenggarakannya seremoni itu dengan menghadirkan Bupati Kepahiang dan Anggota DPRD Provinsi untuk bersilaturahmi dan sebagai ajang penyampaian aspirasi khususnya dari masyarakat Kelurahan Ujan Mas Atas.

“Saya dengar dari seluruh perangkat RT dan RW se Kelurahan Ujan Mas Atas ini, bahwa perhatian Pemkab Kepahiang dalam hal pembangunan, dinilai kurang. Bahkan perangkat ini mengusulkan lebih baik menjadi desa lagi karena desa sekarang menjadi perhatian serius pemerintah”, sambung Joko.

Setidaknya, sambung Joko, dengan momentum ini, masyarakat Kelurahan Ujan Mas Atas bersama pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Kepahiang dan Pemprov Bengkulu bisa lebih leluasa dalam menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di kelurahan setempat. Mengingat pembangunan di Kelurahan Ujan Mas Atas ini dinilai stagnan alias berjalan di tempat. Sehingga secara tidak langsung, persoalan tersebut dianggap menjadi sebuah kecemburuan sosial terhadap desa-desa di Kecamatan Ujan Mas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here