Giliran Kantor Dinas PU Provinsi Digeledah Satuan Khusus Kejati Bengkulu

0
58

Laporan : Julio Rinaldi

Giliran Kantor Dinas PU Provinsi Bengkulu yang digeledah Tim Satuan Khusus Kejati Bengkulu. (Foto : ist)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Kamis (20/4/2017) pagi, giliran Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menggeledah Ruang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu. Penggeledahan tersebut masih ada kaitannya terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) Proyek Jalan Lingkungan Pemukiman di Kota Bengkulu senilai Rp 11 miliar.

Pantauan RedAksiBengkulu.co.id, tim dari Kejati Bengkulu menggeledah Kantor Dinas PU Provinsi pukul 10.00 – 13.00 WIB dengan menerjunkan 3 personil berseragam lengkap menggunakan rompi warna merah hitam bertulisan Satuan Khusus. Tim tersebut terdiri dari Koordinator, Ade Hermawan, Kasi Penyidikan (Kasidik) Dodi Boedi Rahardjo dan anggota, Dewi.

Usai menggeledah, tim mengamankan beberapa dokumen yang dimasukkan di dalam dus. Diketahui, ada 5 bundelan berkas/dokumen berupa Surat Perintah Membayar (SPM) kegiatan proyek yang selidiki tersebut.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Sendjun Manulang, mengungkapkan, penggeledahan di Dinas PU Provinsi Bengkulu itu masih berkaitan dengan penggeledahan yang dilakukan sebelumnya, yakni di Kantor Pusat Informasi Pengembangan Pemukiman dan Bangunan (PIP2B) Provinsi Bengkulu. (Baca :Penyidik Kejati Bengkulu Geledah Kantor PIP2B Provinsi Bengkulu)

“Masih berkaitan dengan (penggeledahan di PIP2B) yang kemarin. Dokumen yang diamankan juga masih satu kesatuan dengan dokumen kemarin. Karena dulunya dinas ini satu kantor, tapi sekarang sudah di pisah”, kata Sendjun.

Sendjun menambahkan, seluruh proses sudah memenuhi ketentuan, termasuk penyitaan dokumen untuk barang bukti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here