Diduga Dua Mantan Pejabat Bengkulu Utara Diperiksa Unit Tipikor. Kasat Reskrim : Cuma Silaturahmi

0
58

Laporan : Firdaus

Mantan Pejabat Dinas Pertanian Bengkulu Utara, Gu, yang terlihat di pekarangan Polres Bengkulu Utara. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Mantan pejabat Dinas Pertanian dan Peternakan Bengkulu Utara (nomenklatur lama) inisial Gu, dan mantan pejabat Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bengkulu Utara inisial Ha, Selasa (11/4/2017), terlihat mendatangi Satreskrim Polres Bengkulu Utara. Keduanya diduga diperiksa oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reskrim Polres Bengkulu Utara terkait kegiatan di masa kepemimpinan mereka.

Dari penglihatan RedAksiBengkulu.co.id, sekitar pukul 08.00 WIB, dari luar ruang  terlihat mantan pejabat Gu sedang berhadapan namun dibatasi meja biro dan laptop, Gu berkomunikasi dengan Kanit Tipikor Ipda Donald Sianturi. Mereka seperti sedang tanya jawab pertanyaan layaknya seseorang diperiksa.

Kelang beberapa menit setelah Gu keluar dari ruang Unit Tipikor, mantan Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Utara, He, masuk di ruang yang sama.

Namun kedatangan mantan pejabat Gu dan He ini belum bisa dipastikan apakah benar sedang menjalani pemeriksaan atau tidak. Pasalnya, dari keterangan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu melalui Kasat Reskrim AKP Jufri ketika awak pers mempertanyakan perihal ini, ia membantah jika kedatangan Gu itu dalam rangka diperiksa. Jufri justru menjelaskan, bahwa kedatangan Gu ke ruang penyidik Tipikor Satreskrim Polres Bengkulu Utara itu hanya sekedar silaturahmi.

“Bukan. Kami tidak melakukan pengusutan apapun soal mantan pejabat itu. Kedatangannya (Gu) cuma silaturrahmi dan mau curhat saja,” aku Jufri.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara itu juga mengaku tidak mengetahui jika mantan pejabat Gu yang sudah sekitar 2 jam yakni sejak kisaran pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB itu berada di ruang Unit Tipikor. Karena Jufri mengaku belum sempat bertemu dengan Gu. Jika memang ada pemeriksaan, sambung Jufri, pihaknya pasti akan mengekspose dan mempublikasikannya.

“Nanti saya tanyakan dulu ke Kanit Tipikor. Karena tadi saya tidak tahu kalau memang ada pemeriksaan”, aku Jufri.

Termasuk dengan kedatangan mantan pejabat He, kasat menegaskan jika kedatangan He hanya silaturrahmi. Karena kata Jufri, sejak He mutasi kerja dan jabatan yang mana diketahui kini He bertugas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara, tidak pernah bersilaturahmi.

“Masa mereka tidak boleh datang ke sini (Unit Tipikor Reskrim Polres Bengkulu Utara). Mereka cuma silaturahmi. Jadi, tolong jangan terlalu dibesar-besarkan ya”, demikian tutup Kasat Reskrim, AKP Jufri.

Disebut-sebut, kedatangan Gu tersebut terkait pemeriksaan kegiatan Gu selama menjabat di Dispertan Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2015 lalu. Diduga, kegiatan itu ada penyimpangan sehingga berdampak pula pada adanya indikasi kerugian negaranya.

 

Baca Juga :

Hhmmm….. Sekitar 6 Jam Mantan Pejabat Dinas PU di Ruangan Reskrim Polres Bengkulu Utara. Ada Apa Ya ?

Pengakuan Mantan Kabid di Dinas PU Mentahkan Pernyataan Kasat Reskrim Polres BU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here