Cek Proyek Jalan Hotmix di Pulau Enggano, Kajati Bengkulu Akan Ajak Awak Media

1
71

Laporan : Calon Jurnalis 3

Ilustrasi jalan di Pulau Enggano (Foto ; net)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Dalam waktu dekat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu akan mengecek ke lapangan terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek Pembangunan Jalan Hotmix di Pulau Enggano Tahun Anggaran 2015-2016 yang menelan anggaran hingga puluhan miliar rupiah. Kejati Bengkulu berencana akan mengajak awak media untuk ikut memantau ke lapangan.

“Ya, nanti wartawan juga boleh ikut ke lapangan saat tim cek ke lapangan dalam waktu dekat ini. Kan transparansi atau keterbukaan,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Sendjun Manulang, Rabu (29/3/2017) di kantornya.

 

Berita Terkait :

Kasubag Perencanaan Dinas PU Provinsi dan Kontraktor Diperiksa Kejati Bengkulu

Kejati Bengkulu Akui Jalan Di Pulau Enggano Dikerjakan Asal Jadi

 

Lanjut Sendjun, pada perkara ini timnya juga akan mengecek ke lokasi perusahaan pemenang proyek untuk melihat apakah di dalam dokumen kontrak kerja pekerjaan itu sesuai speknya atau tidak.

“Jadi, baik pada tahap perencanaan maupun pembangunan fisiknya akan kami selidiki semua. Saya tadi baru saja mengumpulkan tim untuk segera dan cepat melakukan penyelidikan supaya kalau sudah cukup bukti dinaikkan ke tingkat penyidikan. Sebaliknya, kalau nanti tidak cukup bukti ya dihentikan”, papar Sendjun.

Diketahui, anggaran pembanganunan jalan hotmix di Pulau Enggano Tahun Anggaran 2015 bersumber dari APBN senilai Rp 18,9 miliar. Sedang Tahun Anggaran 2016 bersumber dari APBD Provinsi sebesar Rp 17,5 miliar. Sementara itu, berdasarkan audit perencanaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Tahun 2016, kerugian negara pada kasus ini mencapai Rp 6 miliar.

 

Baca Juga : Pemprov Bengkulu Anggarkan Rp 32 Miliar Untuk Pembangunan Jalan di Pulau Enggano

1 COMMENT

  1. Pekerjaan jalan enggano bukan hotmix perlu d lurus kan lagi berita… Yang ada pekerjaan lapen kalo enggak salah pekerjaan nya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here