Sudah Sah Masuk ke Bengkulu Utara, Tapi Status Aset Masih ‘Gantung’

0
8

Laporan : Firdaus

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Ada aset milik Pemkab Lebong yang berdiri di wilayah Bengkulu Utara (BU) yakni bangunan Kantor Camat Padang Bano (versi Kabupaten Lebong), puskesmas, sekolah dan jalan-jalan yang dibangun pada kegiatan PNPM dengan anggaran Pemkab Lebong. Namun sejak diterbitkannya Permendagri Nomor 20 Tahun 2015 tentang Batas Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong, kini masuk ke wilayah Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari aset-aset itu, saat ini status aset itu masih belum jelas, apakah milik Pemkab Bengkulu Utara atau milik Pemkab Lebong? Menurut Kasubag Otonomi Daerah Setdakab Bengkulu Utara Arpan Buyana, jika Pemkab Bengkulu Utara sudah berkoordinasi dengan Pemprov Bengkulu terkait aset yang berada di Desa Renah Jaya Kecamatan Giri Mulya Bengkulu Utara.

“Sejauh ini, kami juga belum bisa berbuat banyak terhadap aset-aset itu. Karena Pemprov Bengkulu pun belum bersikap apapun. Namun soal pengelolaan aset itu, bisa dilimpahkan ataupun bisa juga dengan dihibahkan dari Pemkab Lebong ke Pemkab Begkulu Utara”, papar Arpan Buyana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here