Ketua Tim Saber Pungli Bengkulu Utara : Pelapor Tidak Harus Lengkapi Bukti Kuat

0
61

Laporan : Firdaus

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Ketua Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kompol Eko Sisbiantoro mengungkapkan, siapapun yang menemukan atau menduga adanya indikasi praktek pungli, dipersilakan untuk melapor ke Sekretariat Saber Pungli agar ditindaklanjuti. Namun Sekretraiat Saber Pungli saat ini masih menumpang di kantor Inspektorat Bengkulu Utara.

“Silakan melapor tanpa harus disertai dengan bukti kuat”, katanya ditemui di ruangan, Selasa (7/3/2017).

Lanjut pria yang juga menjabat sebagai Wakapolres Bengkulu Utara ini, maksud dari masyarakat atau calon pelapor silakan melapor tanpa bukti harus bukti kuat, karena dalam Tim Saber Pungli pihaknya memiliki tim intel yang akan menindaklanjuti laporan dugaan pungli tersebut. Timnya lah yang akan mencari tahu kebenarannya. Baru setelahnya akan diambil tindakan lebih jauh untuk mencegah serta menangkap pelaku dari praktek pungli.

“Pelapor akan dilindungi. Nah, persoalan laporan itu sendiri, kami sudah ada trik sendiri untuk membongkar indikasi praktek pungli sampai keakarnya. Ini supaya para pelaku yang berani main (praktek pungli) itu akan jera. Serta sebagai contoh bagi yang lainnya untuk tidak pungli,” tutup Eko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here