Alhamdulillaah, Akhirnya Sudah Ada Kapal di Pulau Enggano

0
70

Laporan : Firdaus

Kapal Sabuk Nusantara 52 telah berlabuh di Pelabuhan Enggano beberapa hari lalu. (Foto : ist)

RwedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi menyatakan, jika sebelumnya warga di Pulau Enggano nyaris terisolir di lautan lepas Samudra Hindia, kini sudah membaik kondisinya. Karena Kapal Sabuk Nusantara 52 sebagai pengganti sementara Kapal Feri yang masih dalam perbaikan docking di Jakarta, telah tiba di Pelabuhan Enggano.

“Kami sudah komunikasi dengan PT Pelni (Pelayaran Nasional Indonesia). Dan memang kapal itu merupakan transportasi satu-satunya untuk masyarakat Bengkulu – Pulau Enggano. Alhamdulillaah masyarakat Enggano kin sudah tidak resah lagi”,  kata Eka. 

 

Berita Terkait :

PERHATIAN ! Warga di Pulau Enggano ‘Dilarang’ Sakit Dulu Selama …

 

Di sisi lain, Kepala Desa Apoho Kecamatan Enggano, Redi Khaitora, ketika dikonfirmasi via ponsel, mengaku sangat senang atas kehadiran Kapal Sabuk Nusantara 52.

“Jujur, senang sekali kami melihat ada kapal lain merapat ke pelabuhan. Setidaknya, kekhawatiran kami atas warga yang sakit parah sudah sedikit lega karena warga (pasien) sudah bisa dirujuk ke RSUD M. Yunus Kota Bengkulu”, singkat Redi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here