Agus Sandrila: Hadirnya Indomaret di Kepahiang Bukti Daerah Maju

1
69

Laporan : Hendra Afriyanto

Ketua Komisi I DPRD Kepahiang, Agus Sandrila. (Foto : Dok/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG  – Ketua Komisi I DPRD Kepahiang Agus Sandrila mengungkapkan, keberadaan mini market Indomeret di Kabupaten Kepahiang sesungguhnya sebagai bukti bahwa Kepahiang merupakan daerah yang sudah mulai maju, baik penduduknya maupun pembangunannya. Mengingat pihak Indomaret jauh sebelum mendirikan mini marketnya di suatu daerah, terlebih dahulu melakukan asesmen, survei dan lainnya guna keberlangsungan usahanya.

“Keberadaan Indomaret membuktikan bahwa tingkat ekonomi masyarakat Kepahiang mulai berkembang. Karena mekanisme pendirian Indomaret itu harus melalui survei dan petimbangan sebab akibat yang akan timbul”, kata Agus.

Agus juga memaparkan, keberadaan Indomaret juga sebagai motivasi bagi warung-warung yang dimiliki warga setempat untuk lebih giat lagi meningkatkan perekonomian dan pelayanan terhadap konsumen. Indomaret juga menjadi acuan para warga pemilik warung sebagai bentuk kesiapan menghadapi persaingan dagang.

“Warung-warung di Kepahiang harus lebih siap menghadapi persaingan dagang ”, timpal Agus

Disinggung bahwa keberadaan Indomaret di Kepahiang khususnya di Kecamatan Ujan Mas yang saat ini atas instruksi Pemkab Kepahiang dihentikan sementara lantaran mini market tersebut sedang dalam proses melengkapi perizinan, Agus menganggapi bahwa hal tersebut hanya persoalan teknis perizinan. Sudah barang tentu, kata Agus, perihal perizinan harus dilengkapi terlebih dahulu oleh pihak Indomaret.

“Bukan persoalan mendukung atau tidaknya kehadiran Indomaret di Kepahiang ini. Sepanjang persyaratannya lengkap dan mengikuti aturan dan prosedur, bukan cuma Indomaret, siapa pun  pengusaha/investor itu diperbolehkan. Dan pemerintah pasti juga welcome asalkan persyaratan dan perizinannya lengkap”, tutup Agus Sandrila.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here