Tim Saber Pungli Bengkulu Utara Turunkan Tim Usut Pungli Bibit Bantuan

0
63

Laporan : Firdaus

Bibit jagung bantuan pemerintah yang diperjualbelikan oleh oknum kelompok tani. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co,id, BENGKULU UTARA – Sembari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Bengkulu Utara turun ke lapangan guna memastikan kebenaran di lapangan, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Bengkulu Utara juga berniat langsung mengusut dugaan pungli tersebut. Ini terkait persoalan bibit jagung bantuan pemerintah yang diduga diperjualbelikan oleh oknum kelompok tani (poktan) di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Ketua Tim Saber Pungli Bengkulu Utara Kompol Eko Sisbiantoro mengatakan, pihaknya mengetahui informasi ini dari pemberitaan di media massa. Pun demikian, informasi itu akan langsung ditindaklanjuti tanpa harus menunggu adanya laporan.

“Tim intel kami akan diturunkan terlebih dahulu untuk mengusut dugaan pungli bibit jagung tersebut,” kata Eko yang juga selaku Wakapolres Bengkulu Utara.

Disinggung apakah permasalahan ini termasuk kriteria pungli, Eko pun tidak menampiknya. Terlebih, kata Eko, jika memang kelak terbukti ada bentuk menyalahi aturan maka tanpa ragu pihaknya langsung menindaknya.

“Kalau dari informasi yang saya ketahui, memang mengarah ke ranah pungli. Kalau informasi ini dan dari pengusutan tim kami benar adanya, kami tidak segan-segan membongkar ‘mafia’ bibit ini”, tutup Eko.

 

Berita Terkait :

Di Bengkulu Utara Infonya Ada Oknum Kelompok Tani Jual Bibit Jagung Bantuan Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here