Kendaraan Dinas Pejabat Bengkulu Utara Akan Ditarik Jika…..

0
78

Laporan : Firdaus

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Haryadi. (Foto : Dokumentasi RedAksi Bengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bengkulu Utara Haryadi mengintruksikan kepada pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Bengkulu Utara untuk menata ulang seluruh kendaraan dinas yang ada. Ini terkait banyaknya laporan tentang keberadaan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara namun tidak sesuai peruntukkannya.

Mengingat masih banyak dijumpai pejabat maupun kerabat pejabat yang sering memanfaatkan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi. Untuk itu, Sekda meminta kepada BPKAD Bengkulu Utara agar semua kendaraan dinas terdata termasuk pengecekan administrasi maupun fisik kendaraan tersebut.

“Penertiban kendaraan dinas ini berlaku untuk semua pejabat yang menyalahgunakan aset pemerintah. Secara aturan tetap ada tindakan”, kata Haryadi. 

Terpisah, Kepala BPKAD Bengkulu Utara Kisro Zanito mengungkapkan, berdasarkan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 5 Tahun 2012, tentang Registrasi dan Indentifikasi Kendaraan Bermotor, penerapan dan penertiban serta penataan ulang nomor polisi (nopol) kendaraan dinas akan diberlakukan di seluruh SKPD.

“Penomorannya masih menunggu Perbup,” katanya.

Penataan ulang nopol, sambung Kisro, hanya diberlakukan untuk kendaraan dinas pejabat eselon II dan pejabat di DPRD Bengkulu Utara. Sedangkan untuk pejabat eselon III, masih menunggu keluarnya Perbup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here