SKPD Yang Banyak Aset Kendaraan Dinas Kenapa Paling Malas Melaporkan?

0
61

Laporan : Firdaus

Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Ramadanus (Foto : Dok/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Bengkulu Utara yang memiliki banyak kendaraan dinas seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Pendidikan , belum ada yang melaporkan aset kendaraan dinasnya. Baik yang masih beroperasional maupun sudah tidak berfungsi lagi.

Mengingat, dari surat yang telah dilayangkan Pemkab Bengkulu Utara baru 5 SKPD yang melaporkan aset bergerak tersebut. Diantaranya Dinas Perikanan, Kecamatan Putri Hijau, Kecamatan Padang Jaya, Kecamatan Giri Mulya dan Kecamatan Air Napal.

“Baru lima SKPD yang melaporkan aset bergerak tersebut, untuk SKPD lainnya belum ada”, ujar Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Ramadanus saat ditemui awak pers usai menghadiri ekspose evaluasi bersama dengan Bupati Bengkulu Utara Mi’an.

Menyikapi hal ini, Ramadanus akan melayangkan surat kedua kepada seluruh SKPD untuk segera melaporkan seluruh aset kendaraan dinas. Menurutnya, persoalan ini tidak bisa dibiarkan terus menerus karena akan menjadi beban pajak pemerintah daerah yang akan terus bertambah jika tidak segera dievaluasi. Termasuk bagi kendaraan dinas yang tidak dapat difungsikan lagi akan segera dihapuskan.

“Saat ini akan kami kebut pendataan aset kendaraan supaya beban pajak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tidak lagi menjadi hutang di tahun berikutnya. Dan perihal ini kami sudah melapor ke bupati”, demikian Ramadanus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here