Sepekan Tak Ada Kabar, Ada Yang Tahu Keberadaan Riko ?

0
59

Laporan : Firdaus

Anggota keluarga Riko. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)
Anggota keluarga Riko. (Foto : Firdaus/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Riko Saputra, warga Desa Karang Anyar II Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu sudah sepekan ini tidak ada kabarnya. Pria berusia 36 tahun ini dikhawatirkan istrinya, Nurhanifah Siregar, karena diduga suaminya itu mengalami depresi akibat beban hidup yang dialaminya. Ditambah lagi Riko diketahui sedang mempelajari dan mendalami suatu ajaran dari Perguruan Al-Hikmah. Jika ada yang mengetahuinya, segera menghubungi 0823 7290 3833.

Kepada para awak pers, Lusi (45), warga Perumnas Kecamatan Kota Argamakmur menuturkan, kerabatnya itu mengikuti ajaran dari Perguruan Al-Hikmah itu sejak 2005. Sehingga ada dugaan, bahwa Riko kehilangan akal akibat beban berat yang difikirkannya.

“Saya rasa Riko itu terpengaruh dengan ilmu yang dia pelajari selama ini. Karena tidak mampu ya akhirnya tak tentu arah,” ujar Lusi yang merupakan kerabat Riko.

Lusi juga menyampaikan, sejak mempelajari suatu ajaran dari perguruan Al-Hikmah tersebut, Riko diduga kurang pembimbingan dari gurunya. Sehingga Riko pun mau tidak mau mengamalkan ilmu yang diperolehnya itu sendirian.

“Riko itu belajar ajaran itu di Argamakmur. Memang sudah banyak juga Riko belajar ilmu-ilmu di luar Al-Hikmah. Dia juga sering mengajak saya bergabung dengan perguruan itu tapi saya tak sanggup”, papar Lusi lagi.

Sementara itu, menurut pengakuan sang istri, Nurhanifah, ia sudah berupaya mencari suaminya kemana-mana tapi sampai kini tak membuahkan hasil. Bahkan ia pun sudah melaporkannya ke polisi namun hasilnya tetap sama, nihil.

“Saya bingung dan terus khawatir sama kondisi suami saya. Tak tahu lagi harus bagaimana saya mencari tahu keberadaan suami saya itu”, tutur Nurhanifah. 

Terpisah, pihak Kepolisian Resort Bengkulu Utara, dalam hal ini Kasat Reskrim AKP Jufri ketika dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya juga belum menerima laporan atas keberadaan Riko. Namun pihaknya akan terus mencari Riko. Jufri memperkirakan, posisi Riko belum jauh alias masih di kawasan Provinsi Bengkulu.

“Pihak keluarga harus tetap tenang dan jangan gegabah. Baiknya turut membantu mencari. Kita sama-sama mencari saja semoga Riko cepat ditemukan,” singkat Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara. 

Riko kesehariannya sebagai Honorer Tenaga Ahli (Teknisi) Komputer di SMAN 1 Kota Argamakmur. Riko mulai tak pulang ke rumah sejak Senin 23 Januari 2017 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here