Kabarnya Tunggakan Biaya Pondokan Yayan Kembaran Yuyun Sudah Diselesaikan ?

0
57

Laporan : Rahmadi

Yana Ibu Yayan Kembaran Yuyun (tengah) didampingi Pendamping dari KPI Rejang Lebong Teti Sundari (kiri) dan stafnya (kanan). (Foto : Rahmadi/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Rabu (25/1/2017), Ibu Yayan kembaran (Almarhumah) Yuyun, Yana, mendatangi kediaman Ketua Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Sekretariat Cabang Kabupaten Rejang Lebong, Teti Sundari. Kedatangan Yana untuk menyampaikan ucapan terima kasih karena saat ini kondisi anaknya beserta rekannya Uus (13) dan Restu (14) sudah baik-baik saja dan tidak lagi menjalani hukuman sanksi dari Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, tempat Yayan menjalani pendidikan yang dibiayai Kementerian Sosial RI.

Kepada RedAksiBengkulu.co.id, Yana melalui Teti Sundari menyampaikan, bahwa Yana sudah dihubungi pihak Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, kakak Pengasuh Yayan, Uus dan Restu, bernama Cak Iman. Komunikasi Yana dengan Cak Iman tersambung melalui video call.

“Dari komunikasi itu, Cak Iman memperlihatkan kondisi kamar Yayan termasuk memperlihatkan fasilitas lainnya dari ponpes. Alhamdullilah semua kebutuhan Yayan dan rekan-rekannya sudah selayaknya santri yang lain. Mulai dari kamar termasuk pakaian mereka sudah dibelikan yang baru”, ujar Teti di kediamannya.

Teti menambahkan, sebagai pendamping, ia dan keluarga Yayan juga sudah menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong dalam hal ini Ario Tomi, selaku Kepala Bidang Sosial, untuk berterima kasih karena sudah menjembatani menyelesaikan persoalan yang menimpa Yayan dan rekan-rekannya hingga tuntas.

Terpisah, dihubungi via telepon genggam, kepada RedAksiBengkulu.co.id, Ario Tomi menjelaskan, ia pun sudah berkoordinasi dengan Pekerja Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Diana, terkait persoalan yang dialami Yayan cs itu.

“Pemasalahan ini sudah diselesaikan. Semua tunggakkan sekolah (pondokan) Yayan dan rekan-rekannya, termasuk biaya-biaya lainnya sudah diselesaikan. Baik biaya pemondokan dan baju-bajunya pun sudah diselesaikan”, ujar Tomi.

Hanya saja, disinggung apakah biaya sekolah Yayan, Uus dan Restu sudah diselesaikan hingga tuntas atau hingga tamat dari ponpes itu, Ario Tomi belum bisa memastikannya.

“Nah, soal itu saya belum bisa memastikannya. Tapi yang jelas persoalan yang kemarin itu sudah tuntas”, demikian Ario Tomi.

 

Berita sebelumnya :

Keluarga Yayan Kembaran Yuyun Datangi Dinsos PMD Rejang Lebong

Ibu Yayan Kembaran Yuyun, Masih Menunggu Jawaban Dinsos PMD Rejang Lebong

Yayan, Kembaran Yuyun Yang Mondok di Ponpes Bahrul Maghfiroh Malang Kondisinya Memprihatinkan. Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here