IMM Kota Bengkulu Desak Agar APBD 2017 Disahkan

0
51

Laporan : Tata Riri

Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bengkulu berunjuk rasa di Sekretariat DPRD Kota Bengkulu guna menuntut APBD Kota Bengkulu Tahun 2017 segera disahkan. (Foto : Tata Riri/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU – Lambatnya pengesahan APBD Kota Bengkulu Tahun 2017 yang seharusnya disahkan pada akhir 2016 diprotes Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Bengkulu. Dengan membawa spanduk bertuliskan ‘Segera Sahkan APBD 2017’, Senin (23/1/2017) pagi, puluhan mahasiswa IMM Bengkulu mendatangi Sekretariat DPRD Kota Bengkulu guna mempertanyakan alasan keterlambatan pengesahan APBD 2017. IMM Kota Bengkulu berharap DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu segera mengesahkan APBD Kota Bengkulu 2017.

Koordinator Aksi, Jaka Dernata, mengatakan, APBD sangat berdampak pada pembangunan Kota Bengkulu dan masyarakat. Diharapkan juga, keterlambatan pengesahan APBD seperti ini tidak terulang kembali. Selain itu, massa juga mempertanyakan kinerja para pemimpin rakyat yang hingga saat ini APBD belum disahkan.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain yang menerima kedatangan mahasiswa mengatakan, pihaknya akan segera mengesahkan APBD 2017 pada pukul 14.00 WIB.

“Saya mengapresiasi kehadiran mahasiswa yang ingin DPRD dan Pemkot Bengkulu mengesahkan APBD 2017. Insya Allah pukul 14.00, saya beserta dua pimpinan DPRD Kota dan Walikota akan mengesahkan APBD Kota Bengkulu Tahun 2017”, jelas Teuku.

IMM Kota Bengkulu menyambut baik adanya rencana pengesahan APBD Kota Bengkulu 2017 dengan memberikan surat pernyataan sikap kepada anggota DPRD Kota Bengkulu.

Berikut pernyataan sikap IMM Kota Bengkulu ;

  1. Meminta kepada pihak Legislatif dan Eksekutif untuk menyegerakan disahkannya APBD Kota Bengkulu
  2. Meminta kepada pihak Legislatif dan Eksekutif APBD berorientasikan sesuai dengan kepentingan rakyat (Kota Bengkulu)
  3. Meminta menyampingkan kepentigan pribadi maupun kelompok untuk kepentingan masyarakat
  4. Penyelesaian harus sesuai dengan peraturan yang sudah ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here