Ketua PMI Bengkulu Utara Periode 2016 – 2021 Dijabat Irwanto

0
46

Laporan : Firdaus

(Foto : Net)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Dari hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) VI Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkulu Utara, Irwanto terpilih sebagai Ketua PMI periode 2016-2021. Irwanto yang juga sebagai kader aktif PMI di Kecamatan Ketahun, terpilih secara aklamasi pada Muskab digelar di Hotel Kurnia Argamakmur. Pengurus lainnya yaitu, Wakil Ketua I, Edi Susanto, Sekretaris Desi Susilawati dan Bendahara Endang Wahyuni.

Ketua PMI Provinsi Bengkulu, H. F.A.S. Alwie menuturkan, ketua baru harus lebih cekatan bergerak cepat, komunikatif dan akomodatif. PMI harus menjadi yang terdepan.

“Saya yakin dengan kemampuan Irwanto mampu menjalankannya”, harapnya.

PMI, sambung Alwie, adalah organisasi pengemban tugas-tugas pemerintah, seperti donor darah dan bencana. Wajar, jika pemerintah menghibahkan dana daerah untuk menunjang kelancaran tugas sosialnya.

“Makanya, saya ingin PMI benar-benar melekat di masyarakat. Ketika ada bencana, bendera PMI harus ditancapkan lebih dulu. PMI harus menjadi yang pertama hadir dalam memberikan pertolongan terhadap masyarakat”,demikian Alwie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here